Pilkades Jangan Menjadi Ajang Judi

Lombok Utara - Persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak yang digelar Pemkab KLU di 25 desa yang seluruhnya diikuti oleh sekitar 113 Cakades dipaparkan secara resmi oleh Kepala DP2KBPMD KLU dalam Siaran Pers diaula kantor Bupati KLU pada Senin 18/11.
Gelar Siaran Pers tersebut dihadiri Keoala DP2KBPMD KLU, Asisten 1 Setda KLU selaku ketua panitia Pilkades Srrentak , Kabagpem Setda KLU, Kadis LH KLU dan puluhan media yang dipandu Kabag Humas KLU Mujaddid Muhas, M.A.

Kepala DP2KBPMD KLU Drs. H. Kholidi Halil, M.M., dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, mulai hari ini (Senin 18/11) telah memasuki minggu tenang selama 3 hari kedepan sqmpai Rabu.
Posisi Persiapan Pilkades Serentak  saat ini telah memasuki minggu tenang selama 3 hari sampai hari Rabu 20/11. Proses awal telah kita lalui telah berjalan maksimal. 2 minggu sebelumnya telah melalui masa kampanye para Cakades di 25 Desa se KLU. Kondisi ini merupakan indikasi bahwa deklarasi kampanye damai yang telah digelar dilaksanakan dengan konsisten. Dan Pilkades Serentak ini adalah ajang pesta demokrasi masyarakat KLU dan dapat dinyatakan Zero eksidens," jelasnya. 
Disampaikannya juga bahwa segala atribut dalam Pilkades disiapkan pihak panitia hingga pengadaan surat suara.
Kholidi juga menekankan  jangan sampai Pilkades Serentak ini dimanfaatkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab sebagai ajang judi.
"Saya himbau kepada masyarakat agar jangan sampai ada yang memanfaatkan Pilkades Serentak jadi ajang pertaruhan atau judi. Jika sampai ada yang ketahuan maka akan ditindak tegas oleh aparat dan akan dijatuhi sanksi berat," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten 1 Setda KLU Kawit Sasmita, S.H., selaku ketua panitia Pilkades Serentak KLU menghimbau kepada para Cakades di 25 desa agar tidak lagi ada kegiatan kampanye mengingat telah memasuki minggu tenang.  Selain itu diharapkan agar pesta Pilkades Serentak tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai harapan tanpa ternoda oleh pelanggaran pelanggaran terhadap peraturan yang telah menjadi ketentuan.
"Saya harapan para calon kades dapat bermain dengan fer tanpa dinodai oleh hal hal yang dapat menciderai Proses pelaksanaan Pilkades. Cefah isyu isyu negatif dan many politik. Harapan kita tentunya Saya himbau melalui media terkait keikut sertaan para kandidat calon kades dan timsesnya masing masing untuk melakukan pembersihan secara mandiri terhadap APK yang beredar dan terpasang," tutupnya. (N3G) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru