Persaingan Demokrasi Pemilihan Anggota BPD Rasabou

| BOLO-BIMA | Pada hari Ahad, 1 September 2019 lalu, Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusantara Tenggara Barat, mulai melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pesta masyarakat itu diawali di Dusun V.

            Tingkat partisipasi warga masyarakat begitu antusias. Terbukti mereka berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suara mereka.

            Desa Rasabou, ada lima dusun dan saat ini masih dihelat secara bertahap pemilihan anggota BPD yang akan mewakili masing-masing dusun.

            Adapun keterwakilan Dusun I diikuti tiga orang calon, Dusun II ada empat calon, Dusun III diikuti lima calon, Dusun IV ada tujuh orang calon dan Dusun V diikuti empat calon, kemudian ditambah tiga orang dari perwakilan perempuan, sehingga total 26 calon.

            Sementara hasil pemungutan surat suara di Dusun V, perolehan suara tertinggi diraih oleh Sudirman (ketua RT10,red) dengan 196 suara. Selanjutnya disusul Sadakah S.Pd mendapat 156 suara, Abdollah (petahana,red) 41 suara dan Taufikurahman 40 suara.

            Kemudian surat suara yang batal atau salah coblos maupun coblos lebih dari dua kali sebanyak 46 lembar—dari total pemilih 480 orang yang meliputi warga tiga Rukun Tetangga (RT).

Liputan          : Bunga

Editor             : Adi Pradana

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru