Ini Penjelasan DPW NTB Terkait Polemik Internal Partai Berkarya di Bima

KM-BOLO—Polemik internal DPD Partai Berkarya Kabupaten Bima terkait persoalan ada dan tidaknya suntikan dana dari DPP Partai Berkarya belakangan ini, akhirnya mendapat tanggapan langsung dari DPW Partai Berkaya Provinsi Nusa Tenggra Barat.

            Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi NTB H Darmawan membenarkan bahwa dana tersebut merupakan uang pribadinya.

            “Memang ada, tapi itu uang pribadi saya, bukan dari partai,” jelas H Darmawan menghubungi KMBOLO via WhatsApp, sekira pukul 00.44 Wita, Kamis (20/6/2019) dini hari.

            H Darmawan menjelaskan, semula bahwa persoalan adanya informasi dana untuk membiayai saksi, sempat kita bahas bersama dengan seluruh DPD Partai Berkarya NTB di Mataram, dimana dana tersebut memang tidak ada.

            Terkait uang pribadi yang ia kucurkan khusus melalui Ketua DPD Partai Berkaraya Kabupaten Bima, itu salah satu bentuk dukungannya terhadap salah satu caleg pusat (Dapil NTB 1).

            “Uang yang saya kirim ke DPD Kabupaten Bima, itu untuk membantu sahabat saya. Tapi belakangan sudah dikembalikan oleh pak Abdul Rauf (Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bima),” jelasnya.

            Selain klarifikasi persoalan polemik dana pribadinya, H Darmawan juga banyak bercerita tentang persiapan untuk membesarkan Partai Berkarya di NTB tahun 2024 mendatang. Bahkan dirinya tak ingin mendegar lagi adanya janji-janji muluk.

            “Saya ingin kerja yang realitas. Termasuk dalam kepengurusan partai harus betul-betul merekrut kader kader yang mau bekerja. Karena Partai Berkarya ini buka milik sekelompok atau keluarga, tetapi milik bersama seluruh masyarakat khususnya di NTB,” tegas H Darmawan menutup.(adi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru