TPS Unik Bertema Olahraga


Tempat Pemungutan Suara (TPS)16 yang berada di Lingkungan Rembige Utara kota Mataram menjadi salah satu TPS unik pada pemilu 2019 ini. Para petugas TPS menghias diri dengan kostum bertema olahraga. 

Kostum yang digunakan para petugas mulai dari baju olahraga hingga topi dari bola yang dikempeskan. Tidak hanya kostum, dekorasi TPS pun dihiasi bola-bola. Mulai dari bola sepak, voli hingga bola basket. 

Ketua KPPS TPS 16, Amirudin mengatakan, tema yang diusung pada pemilu 2019 kali ini adalah sportivitas. Tema ini sesuai dengan kontestasi pemilu yang dinilai nyaris sama dengan kompetisi olahraga. 

"Biar pemilu kali ini sportif. Ibarat kompetisi olahraga. Kalah dan menang adalah hal yang biasa,"ujarnya.

Pada pemilu kali ini ungkap Amir. Tingkat partisipasi pemilih meningkat dibanding tahun lalu. Jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilihnya saat ini mencapai 239 pemilih. Hal ini juga berkat kostum yang digunakan.

"Partisipasi pemilih meningkat 85 persen dibanding tahun lalu hanya 60 persen, ini juga berkat kostum yang kita gunakan," imbuhnya. 

Amir juga menambahkan, tema yang diangkat dalam setiap penyelenggaraan pemilu memang selalu berbeda. Tahun sebelumnya tema yang diusung adalah kerakyatan. Dimana kostum yang digunakan adalah baju kaos, sarung dengan aksesoris peci yang dimiringkan. 

Pemilihan tema ini adalah untuk menjaring partisipasi masyarakat agar mau menyalurkan hak pilihnya. Sehingga bisa bersama- sama mengawal demokrasi dengan baik. (Luk-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru