Di Guyur Hujan, TPS Pindah Lokasi

(KIM Oi Talaga), Rabu (17-4-2019).Hujan lebat yang mengguyur kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima mengakibatkan proses penghitungan Suara kurang lancar sehingga TPS di pindahkan ke Emparan Sekolah ,peristiwa itu terjadi di TPS 1 yang ada di Kelurahan Ntobo pada Umumnya. 

Proses penghitungan suara pemilu serentak PPWP, DPD, DPRD RI, DPRD PROVINSI dan DPRD Kota/kabupaten (17-4- 2019) Dihadiri oleh saksi dari partai Politik peserta Pemilu, saksi Pilpres, pengawas pemilu, pengawas lapangan dan juga masyarakat setempat. 

Hujan mengguyur setelah selesai pencoblosan sekitar jam 13-00 dan akhirnya  TPS di pindahkan di Emparan Sekolah Al-khitab Al-Islamy kelurahan Ntobo. 

Ketua KPPS 1 Sunafrin Menuturkan " Proses perpindahan Lokasi TPS tidak menghambat proses penghitungan suara,kami masih bisa melakukanya, beruntung warga semuanya sudah selesai mencoblos, kalau hujanya datang pagi bakal banyak yang tidak datang ke TPS. Ujarnya .

Arifin selaku Panwas TPS 1 mengatakan "jadi waktu hujan turun sangat deras, Anggota KPPS langsung berinisiatif memindahkan seluruh Logistik pemilu di Emparan sekolah terdekat agar tidak basah dan terkena hujan, beruntung hujannya cepat redah sekitar pukul 4.00 wita. Ucapnya

Proses penghitungan suara di TPS tersebut baru akan di mulai pukul 13.00 wita, dimana dari 227 pemilih yang masuk DPT, dan yang menggunakan hak suaranya 209 pemilih karna banyak yang keluar daerah serta meninggal Dunia. 

Alhamdulillah tahapan proses penghitungan suara berjalan lancar meskipun hujan mengguyur beberapa jam,masyarakat tetap menghadiri dan menyaksikan proses penghitungan Suara berjalan lancar ,semoga Pemilu tahun 2019 ini mendapatkan pemimpin yang jujur, amanah, mensejahterakan Rakyatnya. 

(ARIFIN) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru