Kertas Suara Capres Dan Cawapres Kurang


(17/04/2019).Sedianya pada Jam 07.00 wita KPPS di TPS 7 Lingkungan Kampung Karang Buaya sudah siap melaksanakan pencoblosan namun ditunda selama 2 jam akibat dari tidak adanya surat suara capres dan cawapres, sementara kertas suara dari DPRD Kota,DPRD Provinsi,DPRRI,DPD sudah ada.

Muzakalah, SH selaku kepala lingkungan yang mendapat laporan dari KPPS datang ke lokasi untuk mengecek kebenarannya, ternyata memang benar amplop yang tersegel itu tidak ada kertas suaranya.

“Saya dipanggil KPPS menyaksikan bahwa amplopnya kosong dan itu dalam kondisi tersegel kemudian kita laporkan ke PPS dan PPK”. Ujar Muzakalah

Kata Muzakalah, sempat memerintakan KPPS untuk menunda dulu proses pencoblosan sampai menunggu kertas suara Capres dan Cawapres,
ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gejolak

Papar Muzakalah, sekitar pukul 07.47 menit datanglah PPK dan KPU Kota Mataram untuk mengecek kebenaran kertas suara Capres dan Cawapres yang tidak ada. Sempat terjadi ketegangan karna kepala lingkungan dianggap interpensi terhadap pelaksaan pemilu padahal hanya untuk meluruskan kesalahan yang ada agar tidak terjadi gejolak di warga, akhirnya sekitar pukul 08.50 wita kertas suara capres dan cawapres datang dan diserahkan oleh ketua KPU M.Husni Abidin disaksikan oleh Kapolsek Pagutan dan sejumlah media elektronik yang hadir saat itu. Pihak KPU pun minta maaf atas terjadinya Human Error dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS 7.

Muzakalah menegaskan, dari 274 DPT di TPS 07 kertas suara yang datang hanya 250, masih kurang 24 kertas suara. Untuk melengkapi kekurangnya pihak KPU akan mencarikan kertas suara di tempat tempat TPS yang kelebihan suara. Begitu juga kekurangan kertas suara sebanyak 50 lembar yang berada di TPS 5, sedangkan jumlah DPT di TPS 5 sebanyak 260 hanya menerima kertas suara 210.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru