Paslon Nomor Urut Tiga Menang di Lombok

Hasil hitung cepat (quick Count) dari tuju lembaga survei yang direkomendasikan KPUD NTB pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Rabu (27/6) ini menempatkan Pasangan Calon (Paslon) dengan nomor urut 3 Zulkiflimansyah-Siti Rohmi Djalilah menempati urutan teratas dengan perolehan suara sebanyak 30.83%. Disusul Paslon dengan nomor urut satu Suhaili-Amin dengan perolehan suara 26,99%, urutan ketiga Paslon Ahyar-Abduh dengan perolehan suara 25.06% dan Paslon dari jalur independen Ali BD-Gde sakti berada di urutan buncit dengan perolehan suara 17,12%.

            Dalama keterangan persnya Lingkaran Survei Indonesia, Rabu (27/6) di Mataram memastikan pasangan Zulkiflimansyah-Siti Rohmi Djalilah akan memenangkan Pilkada NTB tahun 2018. “Saya kira hasilnya tak terpaut jauh dari hasil perhitungan resmi KPUD NTB nantinya. Namun semua itu kita tunggu hasil perhitungan KPUD NTB saja,” kata Mohammad Khobab, peneliti LSI kepada para wartawan.

            Menurut Khobab, hasil penghitungan cepat ini masih akan terus berlangsung hingga data yang masuk sampai 100 persen. “Data yang masuk hingga pukul 19.09 Wita baru 99 persen. Kita tunggu saja, hasilnya pasti tidak akan berubah,” kata Deny.

            Untuk diketahui, berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018, diikuti 3.511.890 pemilih dengan 8.500 pemilih difabel dan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 8.336 TPS yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

            Sementara itu hasil perhitungan cepat LSI di Pilkada Lombok Barat juga menempatkan Paslon nomor urut 3 H. Fauzan Khalid-Sumiatun sebagai pemenang Pilkada dengan perolehan suara 70,39%. Disusul Paslon nomor urut 2 Farin-Muammar dengan perolehan suara sebesar 17,51% dan Paslon nomor urut 1 berada di urutan terakhir dengan perolehan suara 12,06%.

            LSI juga memenangkan lagi-lagi memenangkan Paslon nomor urut  tigaHM Sukiman Azmi-H Rumaksi berada di urutan teratas  dengan perolehan suara sebesar 42,37 persen pada Pilkada Lombok Timur. Disusul Paslon Haerul warisin-Mahsun Ridwainy 27,61%. Di urutan ketiga Paslon HM Syamsul Luthfi-H. Najamudin Moestofa 24,96% dan terakhir Paslon independen AliMasadi-Putrawan Habibi dengan perolehan 5,06%. (Wardi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru