Penetapan CakDes Desa Sajang Kecamatan Sembalun

 


KM. Sajang Bawak Nao
_ Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Se-Kabupaten Lombok Timur  Provensi Nusa Tenggara Barat yang mencakup 159 Desa kini suda di ujung tombak. Unsur Pemerintah dari Kabupaten Sampai dengan Kecamatan dan Desa suodah mulai sibuk dengan kegiatan Pilkades Serentak dimana hampir semua setaf di kecamatan di angkat menjadi Kepala Desa Sementara di setiap desa.

Pada hari Sabtu ini Penetapan Bakal Calon Kepala Desa  ( Balon Kades ) Menjadi Calon Kepala Desa ( Cakdes ) yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades Desa Sajang pada hari Sabtu 21/10/2017 di Aula Kantor Desa Sajang yang dihadiri oleh pihak MUSPIKA ( Camat, Danramil, dan Kapolsek KecamatanSembalun) Seluruh Panitia Pilkades, Perangkat desa Sajang, BPD Desa Sajang, Setap sesa Sajang ,LKMD , Pemuda, Kepala dusun , RT Tokoh Agama Dan Tokoh masyarakat Desa Sajang


Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Sajang yang di selenggarakan Oleh Panitia Pilkades Desa Sajang. Rapat Pleno ini dipimpin langsung oleh ketua Panitia Pilkades Desa Sajang MUHASIR, QH, SS. M.Pd.i yang Bertempat di Aula Kantor Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Sebelum Undian nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades MUHASIR, QH, SS. M.Pd.i membacakan Surat Keputusan tentang penetapan dari Bakal Calon Kepala desa Sajang menjadi calon kepala desa sajang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Sasjang dalam sambutannya “ Kami panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa Tahap pelaksanaan pilkades mulai penjaringan Balon Kades, Sleksi administrasi sampai dengan pengundian Nomer urut calon dan seluruh kandidat dinyatakan lolos karena telah memenuhi syarat dan ketentuan pendaftaran yang berlaku dari Kabupaten Setempat dan Balon tridak perlu diseleksi karena kurang dari jumlah maksimal Balon yang akan Menjadi Cakdes Desa Sajang Periode 2018-2024.

Adapun Calon Kepala Desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa Sajang periode 2018-2014 yaitu;

  1. Yuspiadi
  2. Srimawan
  3. H. Lalu Kanahan


Dipandu Oleh Panitia dan Ketua BPD Desa Sajang Johri, S.Ag. pengundian nomor, dengan cara mengambil Map warna hijau yang sudah di dalamnya terdapat Nomor yang tidak terlihat dan tidak diketahui oleh siapapun, pada pengambilan nomor tersebut maka calon mendapatkan nomornya masing-masing dengan ketetapan sebagai berikut :

  • Yuspiadi Nomer Urut 3
  • Srimawan Nomor Urut 2
  • H. Lalu Kanahan Nomor Urut 1

Setelah pendapatan Nomor Undian Urut, Dilanjutkan Dengan Penandatanganan berita acara oleh pengurus panitia Pilkades Desa Sajang BPD Desa Sajang Calon Kepala Desa Sajang Selesai penandatanganan Brita acara pengarahan dari Ketua BPD Johri, S.Ag. supaya semua calon dan pendukung harus tertib dalam masa kampanye dan tidak ada kegaduhan serta persaingan secara sehat.

Harapan kita semua siapapun yang naninya terpilih menjadi Kepala Desa Sajang, kita dukung bersama untuk memajukandesa sajang.

 

(Hajrul Azmi)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru