Diguyur Hujan Deras, Pilkades Tetap Berlangsung

Chairil Anwar_Sakre, Pelaksanaan Pilkades (Pemilhan Kepala Desa) Serentak yang dilaksanakan Kemarin, berlansung Semarak meski di tengah guyuran hujan deras, masyarakat antusias mensukseskan even sekelas piala dunia yang dilaksanakan lima tahunan itu. Pantauan KM Desa yang melaksanakan pemilihan adalah desa Induk (Sebelum Pemekaran Desa 2011) di gagas Kabupaten Lombok timur, Diantaranya Desa Rensing, Gunung Rajak, Sakre, Rumbuk, Kabar, yang berhasil dipantau KM.

Pelaksanaan Pilkades Serentak Merupakan sesuatu yang baru bagi Kontes Politik Kabupaten Lombok, Karena Sebelumnya tidak dilaksanakan serentak, salah seorang warga Desa Rensing, Naharudin yang di temui kemarin menjelaskan bahwa pilkades saat ini adalah pilkades yang mencerahkan masyarakat dari masyarakat biasa-biasa menjadi masyarakat luar biasa. “kalau dulu kampanye dilakukan dengan cara dan pola lama tapi sekarang sudah pakai  TV kalo kampanye” tutur naharudin.

Pelaksanaan pilkades tersebut menurutnya adalah upaya mencari pelayan masyarakat yang terbaik melalui mekanisme Demokrasi, ditambahkannya sekarang ini Desa Rensing Punya Lima calon Kades, namun Masing-masing Calon tidak hanya berorientasi atau memfokuskan diri untuk memperoleh kepercayaan pada kadus masing-masing saja, “kita sama-sama berdo’a siapapun yang memperoleh suara terbanyak maka dialalah yang terbaik menjadi pelayan masyarakat, dari semua calon saya hanya [pilih satu saja] guyonnya.

Sampai dengan berita ini dimuat, KM masih belum bisa melakukan  konvirmasi terkait perolehan suara karena kondisi cuaca, dilokasi yang berhasil di pantau KM semuanya Diguyur Hujan Lebat syukur masyarakat tetap Antusias. (Abu Ikbal) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru