Ahir Yasin Menang Telak


KM. Sukamulia – Rabu (), terjadi pertarungan yang cukup sengit antara H. Muhadis dan Ahir Yasin, SH yang merupakan Calon Kepala Desa Pohgading Timur. Ahir dari perhelatan politik tersebut dimenangkan oleh calon nomor 2 (Ahir Yasin, SH) dengan perolehan 2.301 suara. Dengan demikian, Ahir Yasin, SH berkesempatan untuk melanjutkan jabatannya sebagai Kepala Desa Pohgading Timur hingga tahun 2023.

Pemilihan Kepala Desa Pohgading Timur berlangsung dengan aman dan damai. Pemungutan suara dilaksanakan di 8 TPS yang ersebar di selurh wilayah Pohgading Timur. Proses pemungutan suara dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 12.00 wita. selanjutnya, perhitungan perolehan suara dilakukan serempak mulai pukul 13.15 wita dan berahir pada pukul 14.00 wita.

Tidak ada permasalahan yang berarti selama dilaksanakannya PILKADES tersebut yang meskipun PILKADES Pohgading Timur ini hanya diikuti oleh 2 orang calon Kepala Desa, yakni H. Muhadir dengan nomor urut 1 dan Ahir Yasin, SH dengan nomor urut 2. Setelah dilakukan perhitungan suara, kemenangan diperoleh oleh calon dengan nomor urut 2 (Ahir Yasin) dengan total perolean sebesar 2.301 suara dan calon nomor urut 1 (H. Muadis) mendapatkan suara sejumlah 867 suara. Selisih perolehan suara antara kedua calon adalah 1.434 suara. Dengan demikian Ahir Yasin, SH dinyatakan menang telak dan siap untuk dilantik menjadi Kepala Desa Pohgading Timur untuk kali kedua pada periode 2017 hingga 2023.

_By. Asri The Gila_() -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru