Bangub Daerah Denga Cara Sendiri

KM, Woja/Saneo - Ketua DPRD Dompu Yuliadin S.Sos alias Bucek pada Pertemuan dengan Wakil Gubernur NTB yang membahas tentang kelancaran Pilakada Dompu Jumat (20/11) pekan lalu, mengaku dirinya tidak ingin berkomentar dengan Netralitas pada setiap pejabat, terutama untuk pejabat politik seperti dirinya. Menurut Bucek, pada prinsipnya  minimal, setiap orang bisa menjaga netralitas untuk tidak mengarahkan dukungan itu secara terang terangan.

Di depan Wabub  Bucek mengatakan, “Biarkan kami mengembangkan daerah dengan cara kami sendiri,”.  Ungkapan Bucek tersebut mengusul dengan tersiarnya  isu  akan ada Mobilisasi Tokok yang sangat berpengaruh dari luar Kabupaten Dompu yang akan mempengaruhi pemilih yang ada di Kabupaten Dompu dan isu tersebut diisukan oleh salah salah satu paslon yang dari pulau Lombok. “Jangan mobilisasi tokok diluar untuk mempengaruhi rakyat Dompu,” tegas Bucek. Terkait dengan isu tersebut, Bucek meminta kepada setiap Tim Sukses untuk tidak saling profokatif. Bucek juga mengajak kepada para Timses, agar menjadikan moment Pilkada ini sebagai moment untuk memperbaiki Daerah Dompu.   

“Isu yang bekembang saat ini, jangan sampai berkembangan luas, biarkan kami mengembangkan Daerah kami dan tanpa intervensi orang luar. Kami yakin dengan kondisi saat ini kami bisa mengawal pemilu dengan damai, Beri kami kesempatan untuk memperbaiki Daerah kami dengan cara kami sendiri,” ungkap Bicek dihadapan Wabub.   

Menanggapai pernyataan Bucek tentang berkembangnya isu tersebut, Wakil Gubernur NTB H  Muhammad Amin SH. M.Si mengatakan, setiap tokoh tidak digerakan oleh isu dan opini tapi digerakan oleh aturan. “Kita tidak digerakkan oleh opini dan isu, tapi kita digerakkan oleh aturan. Dan dinamika itu biasa jangan sampai terpengaruh.  Kalau kita berdasarkan aturan, yakin dan percaya kita tidak sendirian, ungkap Wabub.

“Perkiaan pak ketua DPRD Pilkada tanpa intervensi, itu  bisa saja, tapi kami juga adalah pejabat politik, Kedatangan tokoh luar itu adalah haknya dalam kampanye yang penting tidak melanggar kepentingan rakyat tapi jangan berpikir itu adalah intervensi,” tandas Wagub.  Wagub mengajak Bucek untuk melakukan dan melaksanakan semua tugas dengan tulus dan ikhlas, dan mengharapkan kedepan suasana Pilkada yang relative kondusif ini tetap terjaga. Tidak puas menyampaikan isu yang berkembang saat dalam forum pertemuan resmi, Bucek kembali menyampaikan isu tersebut diluar forum, namun hal yang sama dijawab oleh Wabub. (Faruk). -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru