Pegawai Tidak Netral, PLT Janji Tindak Tegas

Dompu – Penjabat Bupati Dompu Dr. Agus Patria, dalam rakor dengan seluruh pimpinan SKPD di Pendopo Bupati, Jum`at kemarin, menegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD dan pegawai yang ada dilingkup Pemkab Dompu, agar bersikap netral dalam Pilkada.

Hal tersebut dikatakannya karena dalam Pilkada, tidak tertutup kemungkinan pegawai ikut terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam Pilkada.

Menurutnya, netralitas pegawai harus diwujudkan guna menciptakan suasana demokrasi yang Luber dan Jurdil. Apalagi, pegawai dilarang keras oleh UU untuk ikut terlibat kedalam kegiatan politik praktis.

Kata Agus, satu hal yang paling utama dalam tugasnya adalah menjaga netralitas pegawai. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat APBD 2016 diruang sidang DPRD, Sabtu kemarin. “Mulai hari ini saya minta kepada jajaran pemerintahan atau pegawai untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada, jika tidak akan saya tindak” tegasnya.

Dirinya tidak segan untuk menindak pegawai jika terbukti terlibat dalam politik praktis. “Saya akan menindak jika ada pegawai atau pejabat yang terlibat dalam Pilkada” tegasnya lagi. Lanjutnya, Pimpinan itu harus adil, artinya aturan harus ditegakkan

Agar proses dan tahapan Pilkada berjalan sukses dan aman, dirinya akan melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran, terutama dengan aparat keamanan, termasuk juga dengan masyarakat. “Koordinasi tetap dilakukan untuk meminimalisir keadaan yang tidak diinginkan” kata Agus.

Tidak lupa Agus juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan Pilkada secara demokratis. “Walaupun beda pilihan tapi harus tetap ciptakan suasana yang kondusif”, pintanya.

Keterangan foto : Penjabat/PLT Bupati Dompu Dr. Agus Patria, SH.,MH [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru