Polres Bima Kabupaten, Apel Gelar Pasukan

KM.RUNGGU-Pemilihan Kepala Daerah serentak di provinsi NTB akan dilaksanakan 9 Desember mendatang atau tinggal sebulan lagi. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran pelaksanaan  Pilkada itu, Polres Bima Kabupaten menggelar  apel gelar pasukan. Kegiatan itu, dilangsungkan di halaman Mapolres Bima Kabupaten di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Senin 9 November 2015 .

       Gelar Apel diikuti seluruh komponen Kepolisian, anggota Polri yang dilibatkan sebanyak 1 Kompi. “Bima daerah yang aman, damai untuk itu seluruh anggota Polisi yang ditugaskan di setiap kecamatan ataupun desa harus mampu mengayomi, melayani dan melindungi warga,” ujar Gatut dihadapan peserta apel kesiap siagaan.

       Anggota Polisi Resor Bima Kabupaten, kata Gatut, baik yang datang dari satuan sabhara Polda NTB maupun satuan Brimob Kelapa Dua Jakarta  harus mampu beradaptasi dengan masyarakat. Pasukan dari satuan Brimob Kelapa Dua, akan disertai juga anggota sniper atau penembak jitu. “Kita akan kerahkan semua kemampuan kepolisian  yang ada, dengan harapan Pilkada Bima aman dan sukses,” ingat Gatut.

       Untuk wilayah Kabupaten Bima, penempatan aparat kepolisian dibagi ke dalam zona. Seperti Zona 1, meliputi wilayah Kecamatan Parado dan Monta, Zona 2. Woha, Belo dan Palibelo, Zona 3, Kecamatan Madapangga, Bolo, Donggo dan Soromandi serta Zona 4 wilayah Sanggar dan Tambora. “Tak heran makanya pasukan yang ditugaskan di wilayah Kabupaten Bima lumayan banyaknya mencapai satu batalion yang bersenjatakan lengkap,” Tandas Gatut K. (RIS) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru