DPR-PPP Reses di Lombok Barat

Sebagai bentuk kepedulian dirinya sebagai Wakil rakyat Dra. Hj. Ermalena, MHS melakukan kegiatan Reses bersama warga Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Lombok Barat Desa Rumak Labuapi (07/11).

Acara ini  dihadiri oleh ratusan warga pendukung setia Hj. Ermalena yang datang dari Desa Rumak, Banyumulek, bahkan sampai ada yang datang dari sekotong hanya untuk bertemu dan bercurah pendapat dengan wakil rakyatnya di senayan. Stidanya 173 orang tercatat sebagai peserta reses dengat pendapat kali ini di Lombok Barat.

Dalam sambutannya, bunda Lena panggilan akrabnya mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat harus senantiasa lebih dekat dengan rakyat. Rakyat memberikan hak suaranya kepada kita maka tentunya sebagai wakil atas mereka kita harus tetap berdampingan bersama mereka.

"Saya terpilih menjadi DPR, menjadi wakil rakyat berkat bapak ibu sekalian maka sudah menjadi kewajiban saya untuk dekat dan mendengar keluh kesah curahan dan meminta masukan pendapat dari bapak ibu sekalian untuk nantinya kami tampung lalu saya bawa ke jakarta untuk bahan pertimbangan kami di DPR" ungkapnya.

Selanjutnya dalam diskusi panjang banyak warga sekitar mencurahkan permasalahannya, mulai dari soal ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan. Salah satunya adalah Inaq Inah yang mengeluhkan terkait bantuan siswa miskin (BSM) di sekolah yang ada di beberapa desa di Lombok Barat yang dinilai salah sasaran. "Yang dapat bantuan kok yang mampu bunda, sedangkan yang seharusnya membutuhkan tidak dapat, lalu bagaimana sepesifikasinya di katakan miskin kita kan bingung jadinya bunda" ungkapnya.

Selain itu perwakilan dari kader posyandu juga mengeluhkan terkait dengan honor kader yang sering mandek. Harapan mereka di DPR mohon untuk perjelas itu di daerah agar hak-hak mereka terpenuhi. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru