Tim sukses dan Pendukung Gaduhkan Acara Debat

KM amnggelewa -  Keberlangsungan Acara Debat Kandidat secara terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Dompu Minggu sore kamarin diakui berjalan secara lancar dan aman, namun ada juga yang menilai berlangsungnya acara tersebut berjalan tidak aman dengan alasan seringnya simpatisan dan pendukung paslon yang meneriaki yel yel serta jargon kebanggaannya yang juga disertai dengan teriakan yang mejatuhkan paslon lawan.
Pantauan langsung KM Manggelewa ini, para pendukung dan simpatisan paslon mulai membuat kegaduhan lewat teriakannya ketika para paslon menyampaikan visi dan misinya. Teriakan para pendukung simpatisan diawali dengan penyampaian visi dan misi paslon yang terpatah patah. Dan juga para simpatisan dan pendukung paslon terus melakukan teriakan dan bernyanyi yel yel paslon yang mereka dukung.
Hal ini terjadi pada setiap simpatisan dan pendukung, gaduhnya kegiatan tersebut dikarenakan simpatisan dan pendukung yang tidak terima serta tidak mau kalah atas tindakan meneriaki yel yel paslon dukungannya. Tidak hanya itu,  ketika paslon menjawab pertanyaan dari moderator atas bunyi visi misinya, para pendukung dan simpatisan teriak dengan nenyebutkan kata bohong dan omong kosong.
Tidak hanya terjadi di dalam gedung, kejadian yang sama juga terjadi diluar gedung Samakai, dimana para pendung dan simpatisan yang tidak dapat masuk dalam gedung saling meneriaki antara satu sama lain. Menurut mereka pasangan yang mereka dukung adalah pasangan yang pas untuk menjadi bupati Dompu pada periode 5 tahun kedepan.
Kegadugan yang dilakukan oleh para simpatisan dan pendukung ini terus terjadi selama proses debat berlangsung, meskipun beberapa kali pihak berwenang melarang para simpatisan dan pendukung tersebut untuk tenang, namun sama sekali tidak diindahkan meskipun diancam untuk dikeluarkan dari gedung (opick)). -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru