Peserta Debat Publik Komplain Soal Sound System

KM Bali 1, Dompu-Sound System menjadi salah satu hal yang dipersoalkan dalam acara debat publik minggu (25/10) lalu. Buruknya pengaturan Sound sistem tersebut dikomplain oleh para calon terutama pasangan calon bupati dan wakil bupati Nomor urut 4 H. Abubakar Ahmad dan Kisman Pangeran.

Bahkan pasangan yang berslogan OK ini melakukan interupsi diawal-awal acara debat yang dipimpin oleh DR. Qadri, M.Si sebagai moderator. Hal itu dilakukan untuk mengkomplain buruknya sistem pengeras suara dalam gedung. “interupsi, pak moderator. Kami kurang bisa mendengar dengan jelas”, ujar Kisman pada moderator.

Mendengar hal tersebut, DR. Qadri lalu menskors acara tersebut sehingga memberi waktu kepada panitia untuk memeriksa kembali sound sistem yang telah terpasang dalam gedung.

Namun setelah pemeriksaan selesai panitia menyimpulkan bahwa masalah bukan pada sound sistem tetapi para pendukung yang terlalu bersemangat dalam mendukung pasangan calonnya masing-masing. Sehingga moderator meminta kepada para pendukung masing-masing pasangan calon yang menonton langsung acara debat untuk tetap tenang dan memperhatikan pemaparan dari masing-masing calon tanpa mengganggunya dengan yel-yel. “mohon para pendukung dari pasangan calon agar tetap tenang. Kalau ingin meneriakkan yel-yel silahkan nanti dilakukan setelah instruksi dari saya”, kata DR.Qadri.

Meski demikian acara debat publik yang dihadiri sekitar 500 orang dalam Gedung Sama Kai Dompu itu berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.[Oz] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru