Kelestarian Hutan, Mulyadin Tanya Konsistensi HBY

KM Bali 1-Dalam Debat Publik yang diselenggarakan oleh KPUD Dompu minggu (25/10) lalu, para pasangan calon peserta Debat diberi kesempatan untuk saling bertanya dan menjawab. Untuk menentukan calon mana yang akan menjawab pertanyaan dan bertanya ditentukan dengan memilih kupon undian.

Pertanyaan yang cukup menarik perhatian masyarakat terutama para tamu undangan debat publik itu adalah pertanyaan calon nomor urut 3 Mulyadin dan Kurniawan Ahmadi yang ditujukan kepada pasangan calon nomor urut 1 HBY-Arif terkait kelestarian hutan di Kabupaten Dompu. Selama ini persoalan hutan menjadi topik panas bagi masyarakat Dompu saat ini. Mulai dari persoalan perladangan liar hingga gundulnya hutan akibat pengawasan program HKM yang buruk oleh pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tanya jawab tersebut, Mulyadin mempertanyakan konsistensi Pemerintah Daerah selama dipimpin oleh H. Bambang M. Yasin terhadap kelestarian hutan. Hal ini menurut Mulyadin tertuang dalam RPJMD tahun 2011 – 2015. Dalam RPJMD tersebut dinyatakan bahwa pemerintah daerah akan tetap menjaga kelestarian hutan. Mulyadin, menuding HBY sudah tidak konsisten dengan komitmennya untuk menjaga hutan Dompu dengan melihat fakta dilapangan banyaknya hutan dompu yang kini gundul akibat perladangan liar oleh sejumlah oknum masyarakat. “pertanyaannya, anda tidak konsisten. RPJMD yang sudah disusun tapi tidak dilaksanakan”, kata Mulyadin.

Menjawab pertanyaan tersebut, HBY mengungkapkan bahwa dirinya mengakui RPJMD tersebut dan mengatakan tetap konsisten terhadap pelestarian hutan. Bahkan dirinya mengklaim langkah pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan melalui program Hutan Kemasyarakatan sudah tepat dan sudah sesui dengan prosedur yang ada. [Oz] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru