Hari ke 2, Tiga Pasangan Cabup Cawabup Mendaftar

KM, Woja/Saneo - Tiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dompu Periode 2015-2020 Senin (27/07) kemarin, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati dalam Pilkada serentak yang akan dilakukan pada tanggal 9 Desember mendatang. Pendaftaran yang dilakukan oleh ketiga pasangan Calon tersebut serentak dilakukan dengan didukung situasi pendaftaran ramai diikuti oleh pasangan calon.

Pasangan yang Pertama kali mendaftarkan diri pada KPUD kemarin adalah H Mulyadin SH, MH dan Kurniawan Ahmadi, dengan diusung oleh tiga partai besar yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Kemudian pasangan calon yang kedua mendaftar adalah pasangan dari H Bambang M Yasin dan Arifudin SH yang juga diusung oleh tiga partai besar seperti Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan PKP.  Sementara pasangan terakhir yang juga mendaftar pada Senin kemarin adalah Pasangan Lamba Rasa, yaitu Syafrudinn YAsin dan Rafiudin H Anas yang diusung oleh dua Partai besar Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pantauan langsung Media ini di KPUD Dompu kemarin, masing-masing pasangan calon melakukan registrasi peserta pendaftar, baik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati juga Ketua dan Sekertaris Partai yang mengusung. Setelah melakukan registrasi pendaftaran, pasangan calon dan masing-masing partai pengusung melakukan penyerahan dokumen berupa dokumen yang terfoto kopi dan dokumen asli sebagai syarat pendaftaran. Ketua Komisioner KPUD Dompu IR Syarifudin yang didampingi oleh beberapa komisioner KPU lainnya secara resmi menerima para pasangan calon Bupati dan wakil Bupati tersebut. “Pertama yang dilakukan dalam penerimaan pendaftaran calon ini adalah, pasangan calon wajib melakukan registrasi dan juga partai pengsung, setelah itu, dokumen yang sebagai syarat pencalonan diserahkan kepada tim verifikasi agar dilakukan pengecekan dokumen,” ungkap Syarifudin ketika menerima pasangan calon yang mendaftar diaula KPUD kemarin.

Dilakukan verifikasi dokumen lanjut Syarifudin, agar mengetahui apakah calon yang mendaftar tersebut memenuhi syarat atau tidak. “Jika Dokumen model B1 sampai dengan B4 yang diserahkan tersebut telah dilakukan verifikasi dan dinyatakan layak atau menenuhi syarat, maka kami akan menyerahlan lembaran PP1 sebagai persetujuan atau penerimaan sebagai calon pasangan,” terang Syarifudin. Sementara model Dokumen yang diajukan oleh partai pengusung atau pasangan calon  tidak memenuhi syarat, lanjut Syarifudin, maka pasangan tersebut dinyatakan tidak diterima. Alhasil setelah dilakukan verifikasi dokumen pasangan calon Ketiga pasangan yang telah mendaftar tersebut secara resmi diterima oleh KPU Dompu karena dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran calon.

Masing-masing pasangan calon yang telah resmi dinyatakan diterima oleh KPU sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu dalam Pergelaran Pilkada 9 Desember mendatang, melakukan aksi konvoi keliling Kota Dompu, aksi tersebut dilakukan sebagai bukti agar masyarakat Dompu mengetahui bahwa pasangan yang selama ini dibicarakan telah resmi maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Dompu. () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru