Demokrat Dompu Terima Pinangan HBY

Dompu - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Dompu akhirnya kerucutkan dua nama untuk diusung dalam Pilkada, dua nama tersebut H. Bambang M. Yasin atau HBY dan Dr. Abdurrahman Abdullah.

Dari beberapa nama yang mendaftar di DPC Demokrat, dua nama tersebut sudah dikerucutkan dalam rapat bersama dengan DPD NTB, dan dalam waktu ini sedang dilakukan penggodokan oleh DPD dan DPC, untuk kemudian difinalkan satu nama yang dikirim ke DPP untuk mendapatkan pengesahan atau rekomendasi pengusungan, kata Ketua DPC Ismul Rahmadin, S. PdI, Senin (29/06), saat dihubungi digedung DPRD Dompu.

Kata dia, dua nama yang akan memasuki ambang pengusungan, semuanya berpeluang sama. Memang dulu kami prioritaskan kader, namun kondisi mengisyaratkan tidak memungkinkan.

Berdasarkan AD/ART Partai, DPC diberikan otonomi untuk menentukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung, bersamaan melakukan seleksi dengan DPD, sementara DPP tinggal mengesahkannya saja.

Hari ini (Senin, red) Saya akan berangkat ke DPD untuk melakukan kelanjutan proses terhadap dua nama dimaksud. Insya Allah, sebelum lebaran sudah ada finalisasi, dan hasil keputusan kami tidak akan ditolak DPP, cetus Ismul optimis.

Melihat dinamika koalisi parpol dan paket kandidat, kader Demokrat Dr. Abdurrahman menyampaikan tidak akan melawan arus dan memaksakan kehendak untuk maju, cerita Ismul saat berbincang dengan Abdurrahman. Artinya, Demokrat Dompu terima pinangan HBY? Ismul hanya tersenyum. [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru