PKB Buka Kran Pendaftaran Bacabu Bima

Menghadapi pemilukada yang direncanakan November 2015 mendatang sejumlah partai politik mulai membuka kran penerimaan bakal calon bupati (Bacabu) bima. Salah satu partai yang sekarang telah menerima sejumlah surat yang diajukan oleh bakal calon adalah partai kebangkitan bangsa (PKB).

Pembukaan pendaftaran telah dimulai sejak satu pecan lalu dan ditargetkan ditutup pada akhir januari 2015. “Untuk saat ini sudah dua nama yang baru bersurat ke kami diantaranya adalah H. Abdullah atau dikenal dengan sebutan H. Olan dan Drs. H.Syafrudin, H.M.Nur, M.Pd  (Bupati Bima),” terang M. Haryadin, S.Sos sekretaris tim

Anggota komisi II DPRD Kabupaten Bima ini menjabarkan bahwa PKB masih tetap mengharapkan kepada bakal calon untuk segera mendaftarkan namanya melalui panitia, “Bacabu H.Syafrudin sementara hanya bersurat dan kami berharap agar segera mendaftarkan secara resmi demikian pula kepada bakal calon lainnya, yang masih ingin mendaftarkan diri” ungkapnya di parado.

Dikatakannya untuk siapa nama yang akan diusung nantinya akan diferifikasi oleh seluruh tim demikian halnya bagaimana kriteria yang menjadi pilihannya tidak lepas dari hasil seleksi tersebut, “ada beberapa tahapan untuk menentukan pilihan yakni melalui Ferifikasi, uji public, dan survei lapangan. Dan yang jelas PKB akan berusaha mengusung calon kuat karena berkaitan dengan masa depan dan kebesaran partai juga khusunya kabupaten bima,” terangnya.

Masa pendaftaran akan disesuaikan dengan kapan KPU memutuskan untuk membatasi masuknya usulan partai, “Tidak menutup kemungkinan akan ada gelombang kedua untuk pendaftarannya, karena masih ada bakal calon yang mungkin berada di luar daerah, untuk itu silahkan menyambangi secretariat pendaftaran di lingkungan tolotonda kota bima” ujarnya.

Menutup keterangannya mantan wartawan senior ini megasakan bahwa siapapun calon yang akan diusung nantinya sudah pasti merupakan kesepakan tim dan orang yang memiliki kesamaan visi dan misi partai.[Leo] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru