100 Hari Kerja Jokowi-JK

Seratus hari kepemimpinan Jokowi JK dihitung Sejak dilantik 20 Oktober 2014. Pemerintahan Jokowi JK telah melaksanakan tiga agenda besar yang sangat disoroti public. Mulai dari peluncuran kartu sakti, Kenaikan harga BBM dan wacana penenggelaman kapal asing illegal yang memasuki kawasan NKRI.

Dari ketiga ageda besar tersebut tak jarang menimbulkan tanggapan positif dan negatif dimasyarakat,  mulai dari peluncuran kartu sakti masyarakat menilai pemerintah terkesan setengah hati dan tergesa gesa dalam peluncurannya i,pasalnya banyak masyarakat yang berhak mendapatkan kartu sakti justru tidak terdata sehingga arahnya tidak tepat sasaran. Begitu pula dengan adanya kenaikan harga BBM sangat ditentang oleh masyarakat khusus masyarakat menengah kebawah.

Kenaikan harga BBM dinilai pemerintah tidak memiliki alasanya yang jelas, dimana pemerintahan menaikan harga BBM ketika harga minyak dunia turun yang menyebabkan terjadi demo dimana-mana. Kini harga BBM sudah dinaikan dan berimbas pada kenaikan harga harga pokok lainnya.  Ditambah pula dengan adanya wacana pemerintah untuk menengelamkan kapal-kapal asing ilegal yang masuk ke kawasan lautan Indonesia. Wacana ini tak jarang  menimbulkan kekawatiran masyarakat karna bisa berpotensi terjadi komplik antar negara.

Namun kita berharap kepada pemerintahan Jokowi JK agar semua ke khawatiran masyarakat bisa dibendung dengan tindak yang terbaik tetapi bukan pencitraan semata. (*awalien*) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru