Pimpinan Dewan KLU Segera Dilantik

KM-Pondok Kalua Ketua fraksi Merah Putih DPRD KLU, Nasrudin S.Hi, minta kepada pemerintah dan sekretariat dewan untuk segera mengambil sumpah jabatan unsur pimpinan yang terdiri dai ketua DPRD dan wakil ketua I dan II.

Tanggal 18/8 DPRD KLU sudah menyusun tatib, disusul 22/8 dilakukan paripurna praksi-praksi. Dan tanggal 26 Agustus, anggota dewan sudah menetapkan unsur pimpinan dewan mulai dari ketua dan wakil ketua I dan II yang seharusnya sudah dilantik”, jelas Nasrudin, ketika ditemui di masjid Nurul Bahri Labuhan Carik Desa Anyar 30/8.

Permintaan percepatan pelantikan unsur pimpinan dewan , menurut politisi Gerindra ini bukan tanpa alasan. Karena sebelum diambil sumpah jabatan ketua dan wakil ketua dewan, tentu tidak akan bisa menyusun alat kelengkapan dewan, seperti membentuk komisi 1, 2 dan 3, Banggar, Banmus, Badan Kehormatan dewan dan kelngkapan lainnya. “Bila alat kelengkapan dewan ini belum terbentuk, maka kita tidak akan bisa membahas APBB murni tahun 2015”, jelasnya.

Dikatakan, ada informasi kalau unsur pimpinan DPRD KLU akan dilantik pada tanggal 5 September mendatang, tapi itu dinilai terlalu lama. “Saya sebagai ketua praksi Merah Putih minta kepada pemerintah dan Sekwan untuk secepatnya mengambil sumpah jabatan unsur pimpinan, dan paling tidak hari selasa 2/9 ini dan jangan ditunda, agar pembahasan tahapan-tahapan APBD murni dapat segera dilakukan”, tegas Nasrudin.

Nasrudin mengaku, dirinya tidak ingin lagi melihat adanya upaya-upaya pembahasan APBD dua kamar, yaitu pembahasan APBD murni sekaligus APBD Perubahan, karena lembaga DPR itu adalah wakil rakyat secara keseluruhan, bukan lagi mewakili pemilihnya pada Pileg lalu. “Kita ini adalah wakil rakyat secara kolektif dan harus memperjuangkan aspirasi rakyat. Dan saat ini banyak agenda yang perlu segera diselesaikan, namun semua itu terhambat karena belum dilantiknya unsur pimpinan. Jadi, agar tidak tertunda pembahasan perlengkapan alat dewan dan APBD murni, maka harus segera dilantik unsur pimpinannya”, pungkas Nasrudin . (nonong) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru