Tetap Waras Hadapi Pilpres

KM - Pondok Kalua. Isi media sosial akhir-akhir ini dipenuhi oleh persaingan para kandidat Pemilihan Presiden 2014. Bagi mereka yang menjadi bagian dari persaingan itu mungkin tidak akan menjadi masalah, karena di sanalah arena mereka. Namun, bagi mereka yang tidak menjadi bagian di dalamnya, berita maupun iklan yang dijumpai hampir setiap waktu menjadi hal yang menjenuhkan, bahkan kadang mengganggu. Berikut tips ala saya untuk mengatasi hal tersebut.

Tips sederhana agar tetap waras di dunia maya, di mana limpahan informasi datang bertubi-tubi dan tidak jelas mana fakta mana fitnah.

1. Klik tanda centang sebelah ✔following pada akun-akun facebook yang sering mengirim informasi sampah ttg capres mana pun. itu hanya unfollow, bukan unfriend. dia tak akan tahu.

2. Unfollow atau mute akun-akun twitter yang suka kampanye tentang capres pilihannya plus sebar-sebar informasi tanpa verifikasi. Kalau bukan akunnya (resmi-red), mute saja kata kunci seperti "Capres", "Prabowo", "Jokowi", dan semacamnya yang menurutmu mengganggu.

Tak usah marah-marah kalau ada yang sebar dukungan terhadap jagoannya dan, sebaliknya, menyerang capres lain. Kalem saja. Woles. Mari tetap berpikir waras. Kesehatan jiwa kita lebih penting daripada geram karena urusan copras-capres ini. (nonong) - 05

Ilustrasi foto net

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru