Hasil Rekapitulasi, Nasdem Unggul Di Desa Nggembe

KM-Nggaro Nipo--Berdasarkan hasil Rekapitulasi pihak PPS dengan seluruh KPPS yang ada di Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, bahwa hasil pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif khususnya DPRD Kabupaten Bima pada 9 April Kemarin menempatkan partai Nasional Demokrat (Nasdem) meraih suara tertinggi dari sejumlah partai lainnya.

Ketua PPS Desa Nggembe, M.Taher H.A. yang dikonfirmasi oleh wartawan  mengatakan pelaksanaan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk caleg Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Bima pada pelaksanaan pemilu legislatif 9 April kemarin dengan seluruh anggota KPPS yang tersebar pada 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa setempat telah tuntas,”jelasnya saat dikonfirmasi dikantor desa setempat pada Sabtu (14/4) lalu

Menurutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh pihaknya dengan seluruh anggota KPPS yang ada di 6 TPS yang ada khususnya untuk perolehan suara di tingkat Caleg Anggota DPRD Kabupaten Bima menempatkan partai Nasdem meraih suara terbanyak yaitu 410 suara,dan pada urutan kedua di tempati oleh partai Golongan Kariya (Golkar) dengan perolehan 383 suara,sementara untuk suara Demokrat hanya meraup 54 suara”.sebutnya.

Dikatakannya, jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT) di desa setempat sebanyak 2.104 orang, jumlah Daftar Pemilih Khusus (DPK) 117 orang, Jumlah Pemilih DPKTB  31 orang sehingga jumlah pemilih yang memberikan hak pilih sesuai dengan DPT,DPKTB,DPK  sebanyak 1731 orang .Sedangkan yang tidak memberikan hak pilihnya sebanyak  373  orang,”jelasnya.

Menurutnya,dari  sejumlah TPS yang ada,TPS  I (satu)  dengan jumlah pemilih sesuai DPT 385 orang,yang mengunakan DPK 20 orang,DPKTb  delapan (8) orang.Sedangkan yang memberikan hak pilih sebanyak 322 orang.Di TPS dua (2) jumlah suara DPT 341 orang yang mengunakan DPK 20 orang dan DPKTb 20 orang, yang memberikan hak pilih sebanyak 288 orang.,untuk TPS 3 (tiga) jumlah pemilih DPT 363 orang yang mengunakan DPK 25 orang ,DPKTb enam (6) orang dan yang memberikan hak pilih 289 orang.Lanjut dia,di TPS empat (4) sesuai DPT 287 orang,yang mengunakan DPK 23 orang,DPKTb 11 orang dan yang memberikan hak pilih sebanyak  244 orang. Untuk TPS 5 dengan jumlah pemilih sesuai DPT 438 orang ,DPK 26 orang ,DPKTb  tiga (3) orang dan yang memberikan hak pilih sebanyak 335 orang.Terakhir di TPS 6 dengan jumlah DTP 290 orang  yang mengunakan DPKTb  tiga (3) orang sementara pemilih yang  mengunakan  DPK tidak ada”.pungkasnya.

Sementara di Desa Rato, Jumlah DPT sebanyak 4.939 orang, DPK sebanyak 32 orang dengan total sebanyak 4.971 orang dan yang memberikan hak pilih sebanyak 3.802 yang tidak pilih 1.169 orang,”jelas ketua PPS desa setempat Indra Bayu S. Sos saat dikonfirmasi dikantor desa setempat pada Sabtu siang lalu.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh pihaknya bersama seluruh anggota KPPS yang tersebar di 13 TPS yang ada, khususnya untuk perolehan suara seluruh calon anggota DPRD Kabupaten Bima secara partai menempatkan partai Hanura menempati urutan pertama dengan perolehan 941 suara, Nasdem 816 suara, Golkar 404 suara, PAN 432 suara,  PDI-P 257 suara, PBB 173 suara, PKB 149 suara, PKS 134 suara, Gerindra 64 suara, Demokrat 74 suara PPP 32 suara, PKPI  4 suara,”ucapnya.

Hasil rekapitulasiyang dilakukan oleh pihaknya ditingkat PPS bersama KPPS atau ditingkat desa akan diserahkan pada tingkat PKK atau tingkat kecamatan yang kemudian oleh pihak PKK akan menyerahkan pada pihak KPU Kabupaten Bima,”tandasnya. (ori--mbozo). - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru