Peserta Karnaval Harus Pakai Mobil

KM. Salaja Kampo—Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nur Susilawati SIP meminta seluruh peserta karnaval menggunakan kendaraan roda empat. Tujuannya, agar kegiatan tersebut berjalan tanpa hambatan. Itu disampaikan Susila saat rapat koordinasi bersama sejumlah parpol di Kantor KPU setempat, Jumat (14/3).

“Jangan sampai parpol memanfaatkan momen ini untuk berkampanye. Kita sudah sepakati agar tidak menggunakan kendaraan roda dua,” ujarnya.

Menurut Susila, kendaraan roda dua dikhawatirkan akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan antar simpatisan partai. Kata dia, gebyar karnaval ini bertujuan untuk menciptakan pemilu damai dan berintegritas. “Jadi kita nggak mau terjadi insiden antar simpatisan saat kegiatan ini berlangsung,” imbuhnya.

Dijelaskan, karnaval ini dalam rangka mengingatkan masyarakat agar mencoblos saat pileg mendatang. Selain itu, juga meminta masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi yang aman dan lancar. “Harapannya, agar pemilih merasa nyaman saat memberikan hak pilihnya nanti,” ujar perempuan kelahiran Bolo ini.

Perempuan yang enerjik ini, juga meminta agar peserta karnaval mengikuti mekanisme yang sudah diatur. Terutama saat memilih titik star yang telah dibagi per wilayah masing-masing. “Tiga titik itu sudah kita bagi semua, semoga parpol mengikuti prosedur,” tandasnya.

Bagi wilayah yang tidak disentuh kegiatan ini, diminta agar bisa ikut bersama rombongan camat. Terlebih untuk wilayah Sape dan Wera. Kata Susila, KPU sudah menyiapkan mobil khusus untuk mengkampanyekan pemilu ke masyarakat. 

“Mereka (warga Sape, Wera, red) akan dilayani dengan mobil patroli. Tujuannya agar bisa mensosialisasikan pemilu ke masyarakat,” kata Ketua KPU dua periode ini.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut. Mengingat, alasan mendasar kegiatan itu adalah untuk mengetahui rekam jejak para caleg. “Dengan begitu, harapan untuk mencapai pemilu yang jurdil akan terlaksana,” tuntasnya.(SK. Edo) - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru