KPUD Bima Menerima Kiriman Sisa Surat Suara

KPU Kabupaten Bima kembali menerima kiriman surat suara untuk Caleg DPRD Kabupaten Bima. Surat suara sebanyak 357 dus tersebut diterima KPUD pada Kamis (6/3) kemarin. Tapi meski sudah diterima, hingga kini pihak KPUD belum membuka sejumlah dus surat suara tersebut, hingga KPUD sendiri belum bisa memastikan jumlah surat suara yang dikirim pusat.

Namun, KPU Bima bisa memperkirakan jumlah surat suara yang diterimanya tersebut adalah untuk menggenapi keseluruhan kebutuhan surat suara. Sebagaimana diakui oleh Sekretaris KPUD Aidin SH MH. “Sesuai dengan kebutuhan jumlah DPT Kabupaten, diperkirakan sebanyak 357.446 lembar surat suara dalam keseluruhan dus, karena satu dus berisi 1000 lembar,” paparnya.

Dari jumlah tersebut, Aidin memperkirakan, terdapat satu dus yang berisi 446 lembar. “Biasanya memang begitu. Ada satu dus yang berisi 446 lembar,” lanjutnya.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya sudah menerima seluruh surat suara untuk pemilu 9 April mendatang. Sedangkan, penyortiran dan pelipatan surat suara rencananya akan dilakukan mulai Senin (10/3). “Kita selesaikan dulu jalan santai, baru laksanakan penyortiran kembali,” tandasnya.

Aidin berharap, logistik yang belum tiba bias secepatnya dikirim, terutama untuk formulir. Menurutnya, formulir itu ada yang harus dipisahkan. Sehingga membutuhkan waktu yang lumayan banyak. “Cuma formulir saja yang kita tunggu sekarang,” pungkasnya. [Bim] - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru