logoblog

Cari

113 Cakades Berkompetisi Di Pilkades Serentak KLU

113 Cakades Berkompetisi Di Pilkades Serentak KLU

Lombok Utara - Sebanyak 25 Desa di KLU akan laksanakan Pilkades Serentak yang diikuti oleh sekitar 113 Cakades yang akan Berkompetisi

Politik

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
13 November, 2019 19:17:01
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1037 Kali

Lombok Utara - Sebanyak 25 Desa di KLU akan laksanakan Pilkades Serentak yang diikuti oleh sekitar 113 Cakades yang akan Berkompetisi pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 mendatang.
Hal tersebut diungkapkan Kepala DP2KB PMD Lombok Utara H.M.Kholidi, S.Sos., diruang kerjanya, Rabu 13/11.
"Pelaksanaan Pilkades Serentak di KLU insyaallah akan kita gelar pada 21 November mendatang, saat ini sedang dalam Pelaksanaan kampanye masing masing di 25 Desa se KLU. Kampanye akan berakhir pada hari Sabtu tanggal 16 November 2019, dan memasuki masa tenang sampai Pelaksanaan pencoblosan.
Kampanye terakhir diserahkan pengaturannya kepada panitia penyelenggara yang penting aman,"jelasnya.
Disampaikannya juga bahwa panitia Pilkades serentak sedang pada tahap persiapan penyediaan surat suara dan logistik lainnya. Surat suara tidak dikelola oleh panitia kabupaten tetapi dikelola langsung oleh panitia di masing masing Desa dengan seluruh perlengkapannya.
Menurutnya pihaknya telah melayangkan surat kepada Panwas Pilkades di masing masing Kecamatan untuk melakukan pemantauan pada Pelaksanaan pencetakan surat suara hingga pengamanan surat suara. Pengamanan tersebut juga dilakukan koordinasi dengan pihak Polres Lotara.
Kholidi juga berharap agar peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing masing Desa lebih maksimal dalam pengamanan dan pengawasan hingga tak ada ruang dan celah kemungkinan terjadinya kecurangan.
"Sedapat mungkin kita cegah dini terjadinya kecurangan agar Pilkades serentak ini tak tercoreng oleh upaya upaya curang. Saya juga berharap kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing masing Desa agar lebih maksimal dalam pengamanan," tegasnya.
Dihimbaunya juga kepada masyarakat dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, khususnya para pemuda agar melibatkan diri dalam pemantauan, pengawasan, serta pengamanan dalam Pelaksanaan Pilkades serentak 21 November mendatang. (N3G)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan