logoblog

Cari

Mencari Cawawali Mataram Seperti Djokowi

Mencari Cawawali Mataram Seperti Djokowi

H. Nasruddin Bakal Cari Calon Wakil Walikota Seperti Djokowi Kampungmedia-Mataram-Kota Mataram merupakan barometer pembangunan NTB di segala bidang. Mataram disamping dikenal

Politik

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
05 Agustus, 2019 21:21:55
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 2227 Kali

H. Nasruddin Bakal Cari Calon Wakil Walikota Seperti Djokowi

Kampungmedia-Mataram-Kota Mataram merupakan barometer pembangunan NTB di segala bidang. Mataram disamping dikenal sebagai pusat pendidikan di NTB juga sebagai Ibu Kotanya NTB dengan jargon Maju Religius dan Berbudaya.

Dimata H.Nasrudin, Kota Mataram menyuguhkan tantangan yang menarik untuk dibangun, khususnya ekonominya sebagai pusat bisnis di NTB dengan dukungan infrastruktur yang harus memadai. Hal tersebut diungkapkan kepada media diruang kerjanya, Senin 5/8.

Secara umum Nasrudin menggambarkan bahwa Mataram saat ini sedang berkembang dan sangat terlihat kemajuannya. Pemerintah Kota membangun sarana dan prasarana publik dengan pertamanan kota dan infrastrukturnya.

“Kita harapkan penerus kepemimpinan baru dikemudian hari dapat melanjutkan pembangunan tersebut agar Mataram kedepan semakin mendunia, karena Mataram sangat potensial untuk dikembangkan seperti kota kota lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menjadi Kota Metropolitan seperti DKI. Ruang ruang hijau untuk publik harus lebih ditata untuk memancing ekonomi mikro dalam peningkatan ekonomi masyarakatnya”, harapnya.

Dicontohkannya hasil yang nyata seperti Icon gapura Kota Mataram di lingkar selatan dengan motif “Tembolak” khas sasak yang merupakan alat untuk menutup sajian makanan saat acara adat yang merupakan perwakilan cerminan budaya Lombok. “Namun sayangnya belum diselesaikan hingga final, padahal itu merupakan sebuah daya tarik khususnya bagi wisatawan manca negara, dan itu satu satunya di Indonesia”, ujarnya.

Menurutnya, untuk menuju Mataram Metropolitan harus segera dibangun baik SDM dan Infrastrukturnya sebagai salah satu persyaratan penunjang menuju Mataram Metropolitan. Tentunya dengan demikian SDM juga harus diseimbangkan dengan pembangunan tersebut. Ketersediaan SDM yang berkualitas saat ini Mataram sudah cukup bagus dan sangat memadai DENGAN Mataram sebagai pusat pendidikan di NTB.

 

Baca Juga :


Terkait dengan jargon Mataram Maju dan Religius, Nasrudin mengatakan “Berdasarkan Renstra Kementrian Agama RI,Capaian kinerja Kemenag dengan sasaran strategisnya, dari target kiat membangun kehidupan ummat beragama yang berkualitas, meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan ummat beragama, kalau distatistik dengan angka belum dapat dinyatakan Religius secara utuh. Salah satu indikator religius ini adalah bagaimana masyarakatnya tekun dalam beribadah, jadi baru hanya sebuah selogan Mataram Religius, masih jauh dari religius”.

Keinginannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada di Kota Mataram, Nasrudin berkeinginan untuk mendapatkan pasangan calon wakil walikota seperti Pak Djokowi.

“Kriteria calon pasangan saya sebagai calon wakil walikota kedepan kalau ada seperti Djokowi. Mau bekerja keras dan rela berkorban, tidak mementingkan pribadinya, dan golongan. Yang penting bekerja, bekerja, dan bekerja demi kesejahteraan masyarakat Mataram. Aagar betul betul dengan kepemimpinan seperti itu Mataram ini akan menjadi semakin melejit tingkat pembangunannya disegala bidang”,pungkasnya sumringah.(N3G)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan