logoblog

Cari

Dialog Kebangsaan Paska Pemilu 2019

Dialog Kebangsaan Paska Pemilu 2019

(KM.Sarangge ) Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesejahteraan Sosial, SDM, dan Kemasyaratan Drs. H. M. Farid, M. Si membuka secara resmi

Politik

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
27 Juli, 2019 17:47:09
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 527 Kali

(KM.Sarangge ) Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesejahteraan Sosial, SDM, dan Kemasyaratan Drs. H. M. Farid, M. Si membuka secara resmi acara Dialog Kebangsaan dengan tema "Menguatkan Semangat Kebangsaan untuk Indonesia Maju (Refleksi Pasca - Pemilu 2019).Acara yang digelar oleh Rumah Cita Kota Bima ini berlangsung di Aula SMKN 3 Kota Bima, Senin, 22 Juli 2019, dihadiri oleh Kasdim 1608/Bima, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Bima, Direktur Rumah Cita Kota Bima, para narasumber meliputi akademisi STKIP Bima, Politisi Partai PKS, dan unsur Ikatan Dai Indonesia Kota Bima. Peserta terdiri dari mahasiswa, OKP, serta ormas.

Staf Ahli Walikota dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Rumah Cita Kota Bima yang telah menyelenggarakan kegiatan Dialog Kebangsaan. Kegiatan ini menjadi media silaturrahmi antara Pemerintah Kota Bima dengan masyarakat. 

Pesta demokrasi telah usai, dan telah menghasilkan pemimpin yang akan menahkodai Indonesia dan berbagai daerah lainnya di Indonesia selama 5 tahun ke depan, di harapkan seluruh elemen menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, "Saat ini yang perlu kita lakukan adalah menjaga kebersamaan dan persatuan bangsa agar kita bisa mengisinya dengan berbagai ukiran pembangunan yang akan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat", ujarnya.

Staf Ahli Walikota meminta semua pihak untuk mencermati konten dari media social yang mengandung ujaran kebencian, politisasi SARA, hoaks, dan fitnah, "Jangan sampai masyarakat terpengaruh informasi keliru yang berdampak pada rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa. Kita semua harus bisa menebar kedamaian, informasi yang mendinginkan dan merajut rasa persaudaraan dan persatuan", Tegasnya

Sementara itu, Direktur Rumah Cita Muhammad Subhan, S. Pd.I mengatakan bahwa kegiatan Dialog Kebangsaan digelar sebagai ajang berdiskusi terkait dinamika yang terjadi pasca pemilu 2019 lalu, sehingga diharapkan dapat merajut kembali rasa persatuan, meningkatkan harmonisasi hubungan antar sesama serta membangun energi positif untuk memperkuat semangat persatuan dan kebangsaan. 

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Staf Ahli Walikota oleh Direktur Rumah Cita Kota Bima.(alan/Sumber Humaspro kota Bima)

 

Baca Juga :




 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan