logoblog

Cari

Badruttamam Ungguli Selly Sebagai Balon Wakil Walikota Mataram

Badruttamam Ungguli Selly Sebagai Balon Wakil Walikota Mataram

Badruttamam Ungguli Selly Sebagai Balon Wakil Walikota Mataram Kampungmedia.com-MATARAM - Nama Badruttamam Ahda, LC., semakin membumi jelang pemilihan Walikota Mataram yang

Politik

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
17 Juni, 2019 22:06:26
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 2142 Kali

Badruttamam Ungguli Selly Sebagai Balon Wakil Walikota Mataram

Kampungmedia.com-MATARAM - Nama Badruttamam Ahda, LC., semakin membumi jelang pemilihan Walikota Mataram yang akan digelar 2020 mendatang. 
Selain nama Ahda, ada juga nama-nama lain yang muncul seperti Hj Putu Selly Andayani. Lenterahati Foundation mencoba melakukan jejak pendapat terhadap nama-nama yang muncul di khalayak.  Dari Hasil jejak pendapat yang sudah dilakukan, nama Putra Walikota Mataram ini mengunggulinya Hj Putu Selly Andayani jika maju sebagai  Bakal Calon  (Balon) Wakil Walikota Mataram periode 2020-2025.

Pembina Lenterahati Foundation Dr. Muazar Habibi menjelaskan hasil jajak pendapat yang sudah dilakukan menempatkan.  Badruttamam Ahda  para peringkat pertama yang elektabilitas paling tinggi sebesar 44,7%, selanjutnya ada nama Hj Putu Selly Andayani  sebesar 30,7%, dan  nama TGH Muammar Arafat 21,3%." Simulasi tiga nama kandidat Bakal Calon Wakil Walikota Mataram, nama Badruttamam Ahda paling tinggi," ungkap Muazar dalam keterangan resminya kemarin, di kantor  Lenterahati Foundation, Desa Jatisela Lobar.

Sebelum menentukan tiga nama ini, pihaknya lebih dulu menawarkan 15 nama, dengan  750 orang responden yang dijadikan sampel di seluruh Kecamatan dan beberapa kelurahan dan RT yang ada di Kota Mataram.
Dari 15 nama yang ditawarkan kepada masyarakat, ada muncul  tujuh nama diantaranya ada   Badruttamam Ahda dengan elektabilitas 40.4%. Selly Andayani 29.7%. TGH Muammar 20.3%.  Selanjutnya ada nama  HMS. Kasdiono 4.7% Subuhunnuri 2.0% . Sira Prayuna 0.9. HM Taufiq (Sekda Lobar) 0.7% sedangkan responden yang tidak memberikan jawaban sebanyak 1.4%. " Dari tujuh nama ini kemudian kita kerucutkan menjadi tiga nama," ujarnya.

 

Baca Juga :


Untuk diketahui, Jejak  pendapat calon wakil walikota Mataram periode 2020-2025 dilakukan pada bulan April dan Mei 2019. Dengar menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error 2.8%.' Hasil jejak pendapat ini hanya sebagai referensi dari warga kota Mataram, kalaupun mau dipakai untuk partai politik silahkan," imbuhnya.{N3G}

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan