logoblog

Cari

Hari Ini, Kotak Suara Sudah Didropping Ke Kantor Camat

Hari Ini, Kotak Suara Sudah Didropping Ke Kantor Camat

Hari Ini, Kotak Suara Sudah Didropping Ke Kantor Camat Kampungmedia Mataram- Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Legislatif 2019 di NTB berjalan cukup

Politik

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
18 April, 2019 18:46:31
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

Hari Ini, Kotak Suara Sudah Didropping Ke Kantor Camat

Kampungmedia Mataram- Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Legislatif 2019 di NTB berjalan cukup aman pada Rabu 17 April 2019, hingga penghitungan suara. 
Hari ini, Kamis 18 April 2019, pemindahan kotak suara yang terisi surat suara serta dokumen rekapitulasi nya dari masing masing kelurahan telah sampai di kantor Camat masing masing wilayah dengan pengawalan ketat Satgas gabungan TNI Polri .
Pemindahan pun berlangsung aman, tanpa aral.

Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, menerima pemindahan kotak suara dengan jumlah 1000 kotak yang tersebar di 7 kelurahan dengan jumlah pemilih mencapai 45811 dari 200 TPS yang disediakan KPU.

Keterangan tersebut disampaikan Camat Sandubaya, Saharudin S.Sos, diaula kecamatan yang dijadikan penampungan kotak suara tersebut .

Lanjut Saharudin "Hingga sejauh ini belum ada masalah yang timbul selama pelaksanaan Pemilu. Untuk Pilpres Di Sandubaya, Suara Prabowo Sandi 65%, sisanya Suara Jokowi",Jelasnya.

 

Baca Juga :


Ketua Panwascam Sandubaya, Wasilatul Khair, B.A, menambahkan bahwa, temuan kendala dalam.pelaksanaan pemilu tersebut berupa, sempitnya tempat Pencoblosan sehingga memakan waktu lama untuk membuka surat suara yang cukup lebar menyebabkan antrian memanjang, dan terlalu mepet sehingga dapat saling pengaruhi. Ketersediaan lahan untuk lokasi TPS tidak terdukung maksimal sehingga terkesan berdesakan serta adanya surat suara yang tertukar dengan wilayah lain .

Ketua KPU kecamatan Sandubaya, Ahmat menjelaskan bahwa, masih ada 4 kelurahan yang belum terkirim kotak suaranya dan 2 TPS yang masih dalam penghitungan . Hari ini proses pendropan.kotak suara ke Kecamatan harus sudah selesai sampai sore, karena besok pagi akan dilanjutkan dengan pleno KPU tingkat kecamatan, jelasnya. (N3G)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan