logoblog

Cari

Rekam Jejak Penentu Pilihan

Rekam Jejak Penentu Pilihan

Profesor Mahfud MD mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan rencananya akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di NTB. Berlangsung di Mataram

Politik

KM-Lereng Rinjani
Oleh KM-Lereng Rinjani
12 Februari, 2019 10:58:04
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 969 Kali

Profesor Mahfud MD mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan rencananya akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di NTB. Berlangsung di Mataram (12/2).

Kedatangan Mahfud dalam rangka kegiatan gerakan suluh kebangsaan yakni sebuah gerakan yang mengkampanyekan pemilu yang  damai dalam penyelenggraan Pilpres 2019.

Silaturahmi dengan awak media, Mahfud MD menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mengkampanyekan pemilu yang damai. Tak terlepas dari peran media memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik sebagai wujud dalam demokrasi.

Ia juga mengingatkan agar menghilangkan politik identitas sehingga menimbulkan ekslusivitas dan perpecahan. Memanasnya situasi politik menjelang pemilihan presiden karena di sebabkan salah satunya adalah politik identitas.

Selain itu Mahfud juga berpesan agar memilih calon pemimpin dengan melihat track record atau rekam jejaknya. Mengingat Kedua calon dalam Pilpres 2019 telah lulus secara aturan dan undang undang.

 

Baca Juga :


"Maka penting untuk melihat rekam jejak calon pemimpin, namun tidak ada pemimpin yang sempurna tetapi harus di lihat calon pemimpin yang terbaik yang mampu merangkul semuanya atas kemajemukan dari berbagai suku budaya di Indonesia,"jelasnya. 

Persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi siapapun presiden yang terpilih kedepan adalah persoalan hukum dan korupsi. Dua persoalan ini ungkap Mahfud masih memerlukan penanganan yang lebih serius dengan lembaga yang ada.(*)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan