logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dari Laut Natuna Menuju Wakil Rakyat

Dari Laut Natuna Menuju Wakil Rakyat

KM-RENSING BAT-Kontestasi pergelutan perpolitikan sedang terus berjalan seiring waktu yang terus berputar, perjalanan dari segenggam keinginan, mencoba terapkan kepercayaan publik, walhal

Politik

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
30 Oktober, 2018 07:30:55
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1292 Kali

KM-RENSING BAT-Kontestasi pergelutan perpolitikan sedang terus berjalan seiring waktu yang terus berputar, perjalanan dari segenggam keinginan, mencoba terapkan kepercayaan publik, walhal segudang prestasi tentang kemandirian hidup sudahpun dalam genggaman, namun hati merasa terpanggil untuk ikut meramaikan bahkan ingin menunjukkan pada mereka bahwa pengalaman peribadi itu bisa juga di terapkan pada kehidupan berpolitik bersih.

Muhammad Yusranil Fathi, ST. ME, lahir di Rensing Bat 39 tahun lalu, sekarang menjadi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur dari partai Nasdem nomor urut 8.

Pengalaman di industri migas nasional memberinya pengalaman berinteraksi dengan professional-professional migas baik domestik maupun internasional mulai dari proyek Exxon Mobil di Cepu dan Bojonegoro Jawa Timur, Proyek Chevron di Riau, dan proyek Conoco Phillips di Laut Natuna. Sementara pengalaman internasional didapat dengan terlibat langsung pada instalasi perpipaan milik perusahaan minyak Amerika yang bernama Occidental Petroleum di sebuah negara gurun di Timur Tengah, Oman.

Kesempatan tersebut memberinya pengalaman menyelami bagaimana mekanisme dan sistem manajemen perusahaan kelas dunia yang akan sangat baik apabila pengalaman tersebut bisa diterapkan dalam dunia politik dan birokrasi dalam mendukung pemerintah menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik. Terlebih kandidat ini mampu mengkombinasikan kemampuan ilmu tekniknya yang diperoleh dari bangku kuliah S1-nya dan pengalaman kerja serta ilmu ekonomi politik dari bangku kuliah S2-nya, Magister Perencanaan Kebijakan Publik di Universitas Indonesia, Jakarta.

Ada pertanyaan yang sering kita dengar dari mereka yang belum tau bahkan belum mengenal tentangnya, di antara isi pertanyaan tersebut adalah, Apa yang akan dilakukan jika kelak terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur?.
Point utama yang menjadi perhatiannya adalah permasalahan ekonomi, pembangunan ekonomi menjadi prioritas karena menyangkut kesejahteraan masyarakat.

Strategi yang ditempuh adalah bekerjasama dengan eksekutif agar realisasi investasi bisa ditingkatkan, terutama investasi yang mampu menyediakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat Lombok Timur, agar bisa mengurangi ketergantungan warga dari menjadi TKI di negeri jiran. Penyediaan lapangan kerja yang memadai, akan menyebabkan peningkatan pendapatan masyrakat serta kemampuan daya belinya.

 

Baca Juga :


Dengan daya beli yang meningkat, konsumsi masyarakat juga meningkat. Konsumsi meningkat, ekonomi akan tumbuh karena akan berpengaruh pada nilai tukar petani di sektor hulu.

Banyak hal-hal lain yang bisa dilakukan, silahkan tunggu ide dan gagasan kandidat ini selanjutnya, seperti yang disampaikan Prof Yusril Ihza Mahendra, segenggam kekuasaan lebih berarti dari segudang kecerdasan.

Akhirnya mari saling mendoakan, semoga niat tulus ini di berikan kemudahan dan jalan terbaik oleh Allah SWT, Pinta calon wakil rakyat ini mengakhiri bincang-bincang petang sore senin, 28/10/2018 di rumahnya. (a_m)



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing. Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan