logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelatihan Daií Dan Khotib oleh DMI Lotim

Pelatihan Daií Dan Khotib oleh DMI Lotim

Kualitas Khotib: DMI Lombok Timur Melakukan Pelatihan Dai 'dan Khotib Selong, masalah dai 'dan khotib yang ada di kabupaten lombok timur,

Politik

Rizki Handika Tastura
Oleh Rizki Handika Tastura
26 Oktober, 2018 12:28:11
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1564 Kali

Kualitas Khotib: DMI Lombok Timur Melakukan Pelatihan Dai 'dan Khotib

Selong, masalah dai 'dan khotib yang ada di kabupaten lombok timur, menjadi hal yang sangat sulit untuk dikecuali dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten lombok timur yang diketuai oleh Tgkh. Abdul Latif dan Saepudin Zuhri, M.Pd selaku sekertaris. Sebagai bentuk penghargaan itu kemudian dilakukan pelatihan Da'i dan khatib yang diadakan di Lesehan Massaro Labuhan Lombok pada hari Selasa, 24/10/2018 yang diikuti oleh semua da'I yang ada di lombok timur. 

Sekertaris DMI lotim, Saepudin Zuhri saat ditemui dilokasi acara mengatakan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah banyak orang yang dijumpai di masjid-masjid para jamaah yang mengantuk saat mendengar khotib membaca khotbah di hari jumat, padahal mendengar ceramah agama-bangunan yang mulia karena dalamnya terdapat nasehat-nasehat dan himbauan yang bersumber dari al-qur'an dan hadist. 
"Hal ini menjadi keperihatinan kita bersama, karena ini hampir terjadi di seluruh masjid di lombok timur" ungkapnya.

Jika demikian, Anda perlu meningkatkan kualitas dari para khotib terutama dari segi penyusunan dan penyampaiannya kepada jamaah. 
"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperbaiki kualitas dari penyusunan dan penyampaiannnya kepada masyarakat agar lebih berkualitas" lanjutnya.

 

Baca Juga :


DMI sebagai lembaga resmi yang membidangi masalah kemasjidan akan terus meningkatkan peran dan aktifitasnya dalam memperbaiki kualitas dan manajemen masjid-masjid yang ada di lombok timur. 
“Untuk menopang itu semua di tahun 2018 ini kami telah mengadakan berbagai kegiatan seperti memberikan bantuan 20 unit wireles untuk masjid yang terkena gempa di kecamatan pringgabaya, suela dan sambalia, program acara masjid sehat dan bersih, diklat dai dah khotib dan diklat penataan sound system / akustik masjid. Tujuannya adalah untuk memakmurkan masjid yang ada lombok timur “tutupnya. (Hfz)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan