logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kadus Pertanyakan Soal Mutasi

Kadus Pertanyakan Soal Mutasi

KM-Dorokeke—Rotasi dan mutasi tak hanya terjadi di lingkup Pemerintah Daerah saja, melainkan juga terjadi di dalam lingkaran pemerintah desa. Seperti yang

Politik

KM-Doro Keke
Oleh KM-Doro Keke
01 Oktober, 2018 12:06:08
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 2805 Kali

KM-Dorokeke—Rotasi dan mutasi tak hanya terjadi di lingkup Pemerintah Daerah saja, melainkan juga terjadi di dalam lingkaran pemerintah desa. Seperti yang terjadi di Desa Rasabou iayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Provinsi NTB.

Rotasi dan mutasi yang berlangsung singkat tersebut, terjadi pada dua nama masing masing Muslim selaku Kabid umum dan aset, dan Kaharudin Bsc selaku kepala dusun 01 Desa Rasabou.

Pelaksanaan rotasi dan mutasi dilakukan, terjadi sekitar pukul 09:12 (wita) Rabu (27/9/2018) dan berlangsung singkat dilakukan di Kantor setempat.

Muslim di mutasikan menjadi jabatan Kadus 01menggantikan Kharudin Bsc, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Rasabou Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Penetapan Jabatan Dan Mutasi / Pemindahan Perangkat Desa Lingkup Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang di tetapkan sejak tanggal 27 September 2018.

Sementara jabatan Muslim selaku Kabid umum dan aset hingga berita di sampaikan telah digantikan oleh Kaharudin Bsc berdasarkan SK yang terlampir.

Muslim yang didatangi di kediamannya Sabtu (29/9) mengakui hal itu (mutasi red), itu haknya Kepala desa.

“Saya tidak berani bantah, karena itu haknya kepala desa. Yang penting, rotasi dan mutasi yang dijalankan benar-benar mengacu pada aturan Perbup, Perda dan Permendagri,” kata Muslim.

Muslim yang begitu santai menerima tantangan itu, juga sempat menulis melalui Akun Facebooknya “Muslim Al-Mukminah” dengan mengatakan “AKU SIAP DITEMPATKAN DIMANA SAJA DARI PADA AKU MENUNDUKAN KEPALA DIHADAPAN ANJING SERAKAH SEPERTI KAMU”-

 

Baca Juga :


Hal tersebut juga dilakukan pula oleh Isla Azimat Haryadi dan 6 lainnya. Status tersebut diunggah dua hari setelah mereka digeser, hingga mendapat 36 komentar.

Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan Muslim Al - Mukminah mengunggah status demikian. Menurutnya dengan singkat ' itu hak orang'.

Tak ketinggalan juga pihak Muslim sempat menawarkan pada awak media untuk didengarkan ceritanya tentang arah rimba gajinya yang diduga satu tahun sedikitpun tak pernah dinikmati. Selain itu pula, pihaknya siap membeberkan kepada Media masa terkait program program pemberdayaan yang bersumber dari Dana Desa Alokasi (DDA) yang selama di duga salah sasaran. Bebernya pada Media ini Sabtu (29/9).

Sementara pula terkait rotasi dan mutasi pada dua orang perangkat desa setempat juga belum diketahui secara jelas penyebabnya.

Julkisman SH selaku Kades Rasabou yang dimintai tanggapan terkait hal tersebut ( rotasi dan mutasi red), sudah 2 x didatangi rumahnya yang beralamatkan di Dusun Nggaro Lembo Rt 10/ 04 Desa Rasabou hingga berita ini dikhabarkan, belum juga bisa temui oleh awak media.(ami can)



 
KM-Doro Keke

KM-Doro Keke

"Pengalam adalah ilmu yang sangat berharga" Nama : Hasan Alamat : Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kab.Bima-NTB Email : erik.rifana@yahoo.com URL : www.dorokeke.top Kontak Person : 085338291392

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan