logoblog

Cari

Tutup Iklan

Solidaritas Korban Gempa Wujud Inplementasi Bhineka Tuggal Ika

Solidaritas Korban Gempa Wujud Inplementasi Bhineka Tuggal Ika

Lombok Tengah- Indonesia sangat hetrogen,  memiliki wilayah yang sangat luas, bersuku-suku dengan kebudayaan yang sangat banyak, sehingga harus saling menguatkan. Ibarat

Politik

KM-Tanah Merah
Oleh KM-Tanah Merah
08 September, 2018 19:28:35
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

Lombok Tengah- Indonesia sangat hetrogen,  memiliki wilayah yang sangat luas, bersuku-suku dengan kebudayaan yang sangat banyak, sehingga harus saling menguatkan. Ibarat sebuah tubuh, satu bagian yang terkena luka maka seluruh tubuh merasakannya. Itulah makna rasa kesatuan dan persatuan yang harus kita miliki.

Demikian disampaikan Anggota DPD RI Dapil NTB,  H. Lalu Suhaimi Ismy, saat menggelar silaturrahmi dan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di Yayasan Husnul Khatimah Praya Lombok Tengah, Sabtu, 08 September 2018.

Wujud nyata terwujudnya persatuan dan kesatuan tersebut terlihat dengan nyata saat sebagian saudara-saudara di Lombok terkena musibah bencana gempa. Solidaritas muncul dari saudara-saudara seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke berdatangan membantunya.

"Tanpa rasa lelah bantuan terus berlanjut diberikan, sampai saudara-saudara kita sebangsa menginap di lokasi bencana," ungkap Suhaimi.

Melalui hal itu, dari sana kita juga bisa melihat secara nyata bagaimana implementasi makna Bhinneka Tunggal Ika, bahwa meski kita terdiri dari suku-suku yang berbeda tetapi tujuan sama untuk kemajuan Indonesia.

 

Baca Juga :


Melalui pemaknaan Binneka Tunggal Ika, bantuan yang diberikan terhadap korban tanpa melihat suku, ras, dan agamanya. Begitu indah rasa persaudaraan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Maka rasa persatuan yang dijiwai oleh Pancasila menjadi modal dasar untuk membangun kembali Lombok ini.

"Bersama-sama kita saling membantu agar segera pulih Lombok ini. Maka kita harus tinggalkan segera konflik-konflik politis yang bisa menyebabkan kita terpecah-pecah, sekarang kita harus fokus membangun kembali Lombok ini. 
Pilihan boleh berbeda tetapi kita wajib saling menghormati dan saling membantu," tutup Suhaimi yang kini kembali maju mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil NTB pada Pileg 2019 mendatang. (*)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan