logoblog

Cari

Tutup Iklan

Al Habib “ Yang Kaya Yaitu Pengedar Pupuk, Pedagang Pupuk”

Al Habib “ Yang Kaya Yaitu Pengedar Pupuk, Pedagang Pupuk”

Selong - Pada sesion menanggapi Video yang diputar pada debat terbuka di gedung Bupati Lombok timur (Rabu/18/04/2018), Video yang menerangkan tentang

Politik

KABAR Sembalun
Oleh KABAR Sembalun
18 April, 2018 23:17:28
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 3978 Kali

Selong - Pada sesion menanggapi Video yang diputar pada debat terbuka di gedung Bupati Lombok timur (Rabu/18/04/2018), Video yang menerangkan tentang Petani tembakau dimana Lombok timur yang terkenal dengan kualitas tembakau virginia terbaik, pada tahun 2017 luas lahan pertanian tembakau mencapai 15.700 Hektar dengan mendekati jumlah petani mendekati 14000 ribu. Namun permasalah  petani tembaku seakan tidak pernah habis, tembakau Virginia Lombok timur telah lama mejadi andalan komunitas ekspor, tapi kesejahteraan petani tembakau Lombok timur tidak kunjung meningkat, bahkan setiap musim tembakau petani lebih cendrung mengalami kerugian.

    AL HABIB  (Ali Masadi-Putrawan Habibi) merupakan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur jalur perseorangan dengan nomor urut 2 lewat jalur independen Menjawab dengan Lugas pertanyaan dari aplop yang dibacakan moderator : Jika Anda menjadi bupati dan wakil bupati Lombok timur, apa yang akan dilakukan untuk mengatasi masalah pertania tembakau ? Ali Masadi menjawab bahwa permasalah petani tembakau bersumber dari langkanya pupuk, mahalnya harga pupuk namun keuntungan lebih kepada pedagang pupuk dan pengedar pupuk.

“kita sama sama mengetahui bahwa masalah tembakau itu langkanya pupuk, mahalnya pupuk, ya… yang kaya pengedar pupuk, pedagang pupuk, pengajar pupuk,  ya..tepi petani menjerit dengan langkanya pupuk.

Selain itu juga Wakilnya Habibi meberikan solusi atas permasalahan tersebut,  bahwa permasalahan langkanya dan mahalnya pupuk, bersama sama aparat akan menghilangkan mapia pupuk itu sendiri, dan para petani pupuk akan diberikan subsidi air untuk mengairi tanaman tembakaunya,  selain itu habibi akan akan memberikan kartu tani sehingga jelas siapa yang berhak menerima pupuk itu.

 

Baca Juga :


“kita dengan aparat kepolisian tentunya aparat keamanan, kita hilangkan mapia pupuk, oke,, yang kedua, butuh air,, air, kita berikan subsidi air, , yang ketiga, masyarakat butuh kepastian hokum, kita berikan kartu tani, supaya jelas siapa yang berhak dapat pupuk”

Dan habibi menegaskan kepada masyrakat dengan tegas, bahwa siapapun yang menghalangi kesejahteraan masyrakat petani akan dilawan bersama masyarakat tandasnya…



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan