logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Meninggal, Jumlah DPS Berkurang

Warga Meninggal, Jumlah DPS Berkurang

(31/3/2018) Petugas pengumpul data pemilih dari tingkat pengawas kelurahan, panwas kecamatan, petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) hingga KPU terus melakukan pengumpulan

Politik

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
31 Maret, 2018 22:04:34
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1020 Kali

(31/3/2018) Petugas pengumpul data pemilih dari tingkat pengawas kelurahan, panwas kecamatan, petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) hingga KPU terus melakukan pengumpulan data pemilih sampai ditetapkannya DPT atau daftar pemilih tetap oleh KPU pada tanggal 28 april 2018.

Salah seorang petugas pengawas kelurahan Pagutan Timur Anis saat ditemui mengatakan sampai saat ini jumlah data pemilih sementara (DPS) dari PPDP sebanyak 4699 orang khusus di wilayah Kelurahan Pagutan Timur.

“Data ini bisa saja akan berubah , berubahnya data pemilih hal ini disebabkan karna adanya warga yang sudah terdaftar meninggal dunia, adanya warga yang melapor ke kelurahan belum terdaftar padahal sudah berumur 17 tahun atau belum 17 tahun tapi sudah menikah.

”"Kita tidak hentinya-hentinya sosialisasi, baik turun kelapangan maupun lewat sosmed seperti FB atau WA yang punya group dan lain-lain, bahkan warga kita harapkan agar mengecek namanya sendiri apakah ada atau tidak di data jumlah pemilih yang sudah kita temple di kelurahan maupun di beberapa tempat”. Kata Anis

Sambung Anis, pengurangan data pemilih bisa saja terjadi, seperti halnya kemarin sore sekitar pukul 18.00 wita ada seorang warga Lingkungan Kampung Karang Buaya meninggal dunia atas nama Ibu Murkiyah, otomatis Ibu Murkiyah tidak lagi tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap.

 

Baca Juga :


Anis menambahkan, sebelum dilakukan penetapan jumlah pemilih terlebih dahulu akan dilakuakn cross cek ulang pada tanggal 8 April 2018 agar tidak terjadi kesalahan data baru kemudian PPS menyerahkan ke PPK (panitia pemilihan kecamatan) namun sebelumnya pengawas kelurahan akan melaporkan hasil pengmpulan data pemilih ke panwas kecamatan .

Untuk diketahui jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang berada di Kelurahan Pagutan Timur berjumlah 10 TPS diantaranya 2 TPS di Lingkungan Karang Buaya, 5 TPS di Lingkungan Petemon, 1 TPS di Lingkungan Sukadana, 1 TPS di Lingkungan Banjar Intaran dan 1 TPS di Lingkungan Bukitnyandang.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan