logoblog

Cari

Tutup Iklan

Antara TGB Atau Dien Syamsuddin

Antara TGB Atau Dien Syamsuddin

Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden akan digelar pada tahun 2019 mendatang. Pemilu kali ini agak berberda dari pemilu sebelumnya.

Politik

KM SANGAJI MBOJO
Oleh KM SANGAJI MBOJO
27 Maret, 2018 14:08:05
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 10710 Kali

Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MAPemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden akan digelar pada tahun 2019 mendatang. Pemilu kali ini, agak berberda dari pemilu sebelumnya. Pasalnya, pemilu kali ini digelar secara bersamaan dengan pemilihan DRPD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI. Tokoh-tokoh nasional yang berpotensial mulai bermunculan. Ada sederet nama yang muncul untuk menjadi RI 1 atau RI 2. Dan tokoh-tokoh tersebut selalu melakukan roadshow di daerah yang satu ke daerah yang lain. Bersilahturrahmi ke provinsi yang satu ke provinsi yang lain.

Di antara deretan nama tersebut, ada tokoh Nusa Tenggara Barat yang muncul, yakni Gubernur NTB, Dr. H. M. Zainul Majdi, MA atau lebih familir disebut TGB, dan Prof. Dien Syamsudin. Dan bahkan TGB merupakan figur muda religius yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Desember 2017 lalu, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan rilis hasil survei nya bahwa TGB berada di urutan pertama sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. “TGB. HM. Zainul Majdi mendapatkan 74,8% sebagai Cawapres paling disukai masyarakat,” kata Peneliti LSI, Taufik Febri seperti yang dikutip dilaman tribunnews.com

Prof. Dien Syamsuddin

Kedua tokoh tersebut sedang dipromosikan untuk memimpin Republik ini (apakah menjadi RI 1 atau RI 2). Para pengamatpun turut berkomentar dengan munculnya nama kedua tokoh tersebut.  Salah satunya adalah pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno. Menurutnya Prof. Dien sangat terbuka untuk mendampingin Prabowo.  “Jika melihat sejarah, kedekatan Prabowo dan Muhammadiyah pada pemilu 2014 lalu, Din Syamsudin cukup terbuka untuk bisa berdampingan dengan Prabowo,” kata Adi sebagaimana yang dikutip di http://www.khittah.co, 23 maret 2018 kemamarin.

Peneliti The Political Literacy Institute itu melihat bahwa Prof. Dien merupakan tokoh Muhammadiyah yang sangat relative bisa diterima oleh semua kalangan.

 

Baca Juga :


Begitupun dengan TGB.  Gubernur NTB dua periode tersebut sangat diterima oleh semua kalangan. Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu diundang diberbagai daerah di Republik ini untuk memberikan tausiah keagamaan. Menjadi pembicara diberbagai forum baik itu forum nasional maupun forum internasional. Itu tandanya TGB diterima di semua kalangan, baik itu di kalangan akademisi maupun non akademisi. Baik itu daerah lain, lebih-lebih daerah NTB.

Antara TGB atau Dien Syamsuddin memiliki peluang untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden Republik Indonesia 2019 mendatang. Pasalnya, kedua tokoh tersebut sama-sama tokoh terbaik yang dimiliki oleh Indonesia dan sama-sama diterima di semua kalangan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan