logoblog

Cari

Tutup Iklan

Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Bertempat di Kantor Bawaslu Provinsi  NTB Mataram, Kamis (15/2) di gelar Deklarasi dengan Tema Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara. Hadir

Politik

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
27 Februari, 2018 08:17:30
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 2006 Kali

Bertempat di Kantor Bawaslu Provinsi  NTB Mataram, Kamis (15/2) Deklarasi "Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara" di deklarasikan. Dalam kesempatan itu, dadir Ketua Partai politik tingkat provinsi NTB, unsur POLRI/TNI, Tokoh Agama, Adat, unsur OKP dan para peserta Panwascam dari 5 Kabupaten/kota, yakni Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, dan Kota Mataram.

Selain deklarasi, kegiatan ini juga dilakukan penandatangan fakta Integritas Deklarasi yang di pandu oleh Ketua Bawaslu provinsi NTB, Muhammad Khuwailid,SH.M.Hum.  Dalam kesempatan itu, Khuwailid berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk sama-sama menolak Politik Uang dan politisasi Sara. Dua hal ini merupakan suatu bentuk kejahatan dalam politik.

“Sehingga Apel Deklarasi ini kami gelar untuk menunjukkan kepada masyarakat banyak bahwa Bawaslu, jajaran Panwaslu sampai ke tingkat yang paling bawah dengan menunjukkan integritas dan marwah sebagai penyelenggara yang melawan adanya politik uang dan politisasi sara,” ungkapnya.

Dikatakan Khuwailid, politik uang merupakan kejahatan politik yang akan mengarah pada politik hitam dan ternoda. Begitupun dengan Politisasi Sara yang masih memandang suku, agama, dan ras. Maka selaku penyelenggara pemilu, harus bisa membuktikan kepada masyarakat dan elemen maupun Instansi bahwa politik uang dan politik sara harus dilawan dan ditolak jangan sampai pemilu ini kotor dengan adanya dua hal tersebut.

 

Baca Juga :


Dari ke 5 Kabupaten/Kota yang hadir, peserta dari KLU juga memiliki Kostum khusus adat lombok yang sengaja di sarankan oleh Bawaslu NTB dengan menunjukkan tidak ada perbedaan dalam bepolitik apalagi saling membeda-bedakan satu dengan yang lainnya berbagai macam suku, agama, dan ras yang di miliki oleh NTB sehingga dikemas pula acara deklarasi ini dengan menampilkan adat yang ada juga di salah satu Kabupaten Kota yakni KLU. (Sri/Wardi) )



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan