logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Pemilukada 2018

Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Pemilukada 2018

Bimtek penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTB tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung serbaguna SLB Negeri Praya

Politik

ulil azmi KM Masmas
Oleh ulil azmi KM Masmas
12 Desember, 2017 13:05:21
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 5184 Kali

Bimtek penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTB tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung serbaguna SLB Negeri Praya 11 September 2017 berlangsung lancar. Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah ARY WAHYUDI, SH.,MH dan dalam pembukaannya beliau menyampaikan kepada semua anggota PPS agar mengangkat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang mau bekerja keras, full time dan mau mendata serta berkomitmen menjalankan peraturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Bimtek penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTB tahun 2018 tersebut dipimpin langsung oleh Divisi Teknis KPU Kabupaten Lombok Tengah SANSURI, S.Pt., MM. Rangkaian Bimtek dimulai dari penjelasan tentang jenis-jenis dokumen dan tahapan yang akan dilakukan dalam Pemutahkhiran Data pemilih yaitu Coklit (cocokkan dan di teliti) dan dilanjutkan dengan Bimtek perivikasi Faktual dan rangkain terakhir yaitu tidak lah penting menurut Devisi Teknis teknis tersebut yaitu Simulasi coklit, simulasi perifikasi faktual data perseorangan, simulasi Rapat Pleno Tingkat Kecamatan. Dalam acara simulasi tersebut diperankan oleh PPS, PPK, dan ikut juga diperankan oleh unsur dari Panwas Kabupaten Lombok Tengah yang berlangsung dengan serius seperti kejadian sebenarnya yang penuh dengan intrupsi dan keberatan dari pihak saksi.

Acara Bimtek tersebut berakhir pada pukul 16.20 dan ditutup oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah. Dalam penutupannya Ketu KPU menekankan kepada seluruh penyelenggara baik ittu PPK, PPS serta nantinya PPDP agar mengikuti dan menjalankan semua proses dan tahapan-tahapan Pemilukada mulai dari tahap persiapan dan tahap penyelenggaraan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Ketua KPU juga mengingatkan bahwa KPU punya selogan “KPU MELAYANI”. Jadi tidak boleh ada satu orangpun yang terabaikan hak konstitusionalnya. Ketua KPU jugan mengingatkan bahwa “DATA YANG AKURAT, PROSES YANG BAIK, AKAN MENGHASILKAN PEMILU YANG BERKUALITAS”

 

Baca Juga :




 
ulil azmi KM Masmas

ulil azmi KM Masmas

saya adalah pemuda yang berasal dari Desa terpencil yaitu desa masmas. saya gabung dengan kampung media karena ingin mengenalkan masmas kedunia luar dan memberikan iformasi tentang masmas kepada masyarakat luas.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan