logoblog

Cari

Tutup Iklan

Elektabilitas Tinggi, Golkar Usung Fauzan Sumiatun

Elektabilitas Tinggi, Golkar Usung Fauzan Sumiatun

Dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) terhadap empat calon yang lulus verifikasi pada Pilkada Lombok Barat, NTB, DPP

Politik

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
09 Oktober, 2017 09:14:25
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 1331 Kali

Dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) terhadap empat calon yang lulus verifikasi pada Pilkada Lombok Barat, NTB, DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung pasangan Fauzan Khalid Bupati Lombok Barat dan Hj. Sumiatun Ketua DPRD sebagai Cabup dan Cawabup Lombok Barat periode 2018-2023, karena memiliki elektabilitas cukup tinggi meninggalkan calon lainnya.

Pada rapat di DPP Golkar didipaparkan hasil survei yang dilakukan LSI terhadap keempat bakal calon yang lulus verifikasi yakni H Lalu Sajim Sastrawan, HM Izzul Islam, H Fauzan Khalid dan Nauvar F Farinduan. Selain itu, ada penilaian-penilaian internal yang dilakukan Partai Golkar dan hasilnya, petahana sebagai peraih survei tertinggi dengan perolehan 38,92 persen. “Dari semua simulasi, bukan head to head petahana memperoleh 38,92 persen. Yang lain masih jauh di bawahnya. Itu yang menjadi hal yang paling prinsip,” jelas Ketua Harian DPD II Golkar Lombok Barat (Lobar) L. Hermayadi di Lombok Barat, belu lama.

L. Hermayadi yang juga Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar menjelaskan, berdasarkan hasil survei itu maka DPP Golkar, resmi memutuskan H Fauzan Khalid sebagai bakal calon bupati Lobar dan Hj Sumiatun sebagai bakal calon wakil bupati Lobar. “Keputusan tersebut nantinya akan diikuti dengan SK DPP. Itu sudah resmi diputuskan dalam tim pilkada pusat. SK DPP akan turun dalam waktu dekat,” terangnya.

Penjelasan yang disampaikan Hermayadi sekaligus menepis semua spekulasi yang muncul belakangan ini. “Saat (rapat) di DPP itu juga tidak ada perdebatan. Semua mendukung, termasuk DPD I. Perlu diketahui bahwa pintu Golkar tidak pernah tertutup untuk H Fauzan Khalid,” ujarnya lagi.

 

Baca Juga :


Guna mengamankan keputusan DPP Partai Golkar itu, sembari menunggu turunnya SK dukungan, pihaknya akan menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh kader yang ada. “Artinya, dengan keputusan itu tidak ada kader yang mbalelo atau melawan keputusan itu, tentu akan ada sanksi dari partai” ujar dia. (wardi)



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan