logoblog

Cari

4 Calon Kades Bersaing di Batulayar

4 Calon Kades Bersaing di Batulayar

Kamis 13 Oktober 2013 Panitia Pemilihan Kepala Desa Batulayar mengumumkan Calon Kepala Desa yang akan berlaga pada pilkades serentak 7 Desember

Politik

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
14 Oktober, 2016 10:27:49
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 15070 Kali

Kamis 13 Oktober 2013 Panitia Pemilihan Kepala Desa Batulayar mengumumkan Calon Kepala Desa yang akan berlaga pada pilkades serentak 7 Desember mendatang. Selainkan mengumumkan bakal calon yang telah mendaftar, panitia juga menentukan pengambilan nomor urut dari para kandidat calon Kepala Desa untuk periode 2017-2023. Dari lima calon yang telah mendaftar sebagai Calon Kepala Desa, satu orang diantaranya tidak bisa memenuhi kriteria. Keguguran salah satu calon atas nama Baihaqi tersebut karena berbeturan dengan peraturan yaitu terkait masalah usia. Usia yang disyaratkan untuk bisa maju bertarung saat mendaftar minimal berusia 25 tahun. Itulah yang menyebabkan empat calon yang lolos.

Pengumuman Calon Kepala Desa tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Batulayar dihadiri oleh Camat Batulayar, Tokoh Pemuda, semua Kepala Dusun, Kapolsek Senggigi dan sejumlah undangan lain yang turut menghadiri acara yang digelar sejak pukul 09.00 Wita tersebut. Saat diberikan waktu untuk menyambut, Camat Batulayar, Suparlan, S. Sos menitipkan beberapa pesan kepada masyarakat. Alhamdulillah, para calon yang ada di depan kita ini memiliki niat dan I’tikad yang baik untuk mengabdikan diri kepada bangsa, masyarakat dan Negara, khususnya Desa Batulayar. Untuk itu yang perlu diperhatian adalah kondusifitas di masing-masing dusun, jangan sampai menimbulkan masalah, demikian urai Suparlan. Disamping menyarankan untuk tetap menjaga keamanan, Camat juga berpesan untuk berhati-hati agar jangan ada provokasi dari pihak luar, karena hal tersebut sangat mengganggu, begitu lanjutnya.

Banyak orang yang ingin menjadi kepala desa, mungkin karena banyaknya uang yang dikelola. Di Kecamatan Batulayar saja, ada Desa yang mengelola sampai milyaran rupiah, padahal resikonya sangat berat. Yang demikian tersebut harus diwaspadai karena pemerintah meski memberikan dana, juga meminta pertanggungjawaban, ungkap Camat Suparlan.

Sementara itu, Inde Ahmad Yani selaku Ketua Panitia PILKADES memberikan wejangan terutama terkait dengan peraturan-peraturan yang telah dilakukan sejak pertama kali melakukan persiapan. Kami selaku panitia telah melakukan proses-proses sesuai dengan peraturan, dan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi ke level terkait semisal Kecamatan dan Kabupaten, begitu terang Inde. Sejak pertama pendaftaran dibuka pada tanggal 12 September dan berakhir tanggal 21 September 2016, semua proses telah kami lakukan. Verifikasi dari data para pendaftar selama 20 hari sesuai dengan undang-undang setelah proses pendaftaran berakhir hingga hari pengumuman seperti ini telah kami lalui berdasarkan aturan-aturan, demikian papar Inde Ahmad Yani dihadapan hadirin yang hadir.

 

Baca Juga :


Empat Calon Kepala Desa yang akan maju memperebutkan Kursi di Batulayar adalah M. Mansyur, HM. Taufiq, Muhae dan Ahmad Puaidi. Tahapan akhir acara adalah pengambilan nomor urut oleh masing-masing Calon Kepala Desa. Berikut nomor urut masing-masing Calon Kepala Desa di Batulayar:

  1. Muhae                   nomor urut 1
  2. M. Mansuyr           nomor urut 2
  3. Ahmad Puaidi       nomor urut 3
  4. H.M. Taufiq          nomor urut 4



 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan