logoblog

Cari

Tiga Cakades Dipastikan Bersaing di Rato

Tiga Cakades Dipastikan Bersaing di Rato

KM-Bolo—Tak hanya demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digaungkan di masyarakat, justeru lebih gaung lagi adalah pemilihan kepala desa khususnya bagi

Politik

KM Bolo
Oleh KM Bolo
08 Mei, 2016 21:05:01
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 16172 Kali

KM-Bolo—Tak hanya demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digaungkan di masyarakat, justeru lebih gaung lagi adalah pemilihan kepala desa khususnya bagi masyarakat di desa yang melaksanakan hajat demokrasi tersebut.

Di kecamatan Bolo misalnya. Ada tiga desa yang menggelar pemilihan kepala desa secara serentak—yaitu desa Rato, Rada dan Sondosia. Saat ini panitia pilkades di tiga desa tersebut sudah membuka penjaringan bakal calon. Salah satunya adalah panitia Pilkades Rato.

Di desa Rato, dipastikan hanya tiga calon kepala desa yang resmi mendaftarkan diri hingga pada hari/jadwal penutupan pendaftaran penerimaan Cakades Rato, Sabtu (7/5/2016) kemarin. Berkas administrasi pencalonan ketiga kandidat itu, sudah diperiksa dan rampung. “Hari ini (Sabtu,red) jadwal terakhir penerimaan berkas cakades. Dipastikan ketiganya lolos karena diantara persyaratan (Ijazah) dibawa bersama aslinya,” kata Ketua Panitia Pilkades Rato Taufiqurrahman, kemarin.

Taufik mengatakan, cakades yang lebih awal mendaftarkan diri adalah Drs Syamsudin. Ia menyerahkan berkas pencalonannya sejak 29 April 2016 lalu. Kemudian disusul Ir Ahmadi pada 2 Mei 2016. Terakhir yaikni Junaidi H Mahmud, tanggal 7 Mei 2017—sekaligus hari penutupan pendaftaran penerimaan Cakades Rato. “Saat mereka datang, ketiga calon ini diantar masing-masing pendukung,” kata Taufk.

Berkaitan jumlah pemilih, lanjut Taufik, untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) Desa Rato sebanyak 4.442 orang pemilih—dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 29 Mei 2016 mendatang.           

 

Baca Juga :


Tehnik pelaksanaan pemungutan suara nanti, panitia menetapkan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari delapan dusun, enam RW dan 12 RT yang ada. Begitu pun proses perhitungan suara nanti, akan dilakukan di salah satu dari tiga TPS yang ada.

Taufik menambahkan, penetapan jumlah TPS ini kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. “Insya Allah, proses Pilkades yang serentak dilaksanakan 16 Juli 2016 mendatang, dapat berjalan sesuai harapan bersama,” ujarnya menutup.(adi)



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan