logoblog

Cari

Tutup Iklan

Unsur Show Paling Menentukan Dalam Debat

Unsur Show Paling Menentukan Dalam Debat

KM Bali 1, Dompu-”Menurut saya, siapa yang mengambil peran untuk Show, itulah yang akan mendapat simpati”, ungkap DR. Qadri, M.Si saat

Politik

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
26 Oktober, 2015 19:54:03
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 8476 Kali

KM Bali 1, Dompu-”Menurut saya, siapa yang mengambil peran untuk Show, itulah yang akan mendapat simpati”, ungkap DR. Qadri, M.Si saat diwawancarai Kampung Media Dompu seusai memimpin Debat terbuka antar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu dalam Pilkada 2015 di Gedung Samakai Dompu Minggu (25/10) baru baru ini.

Doktor ilmu Komunikasi Politik ini menyebutkan pemaparan para pasangan calon tentang visi misi, konten, analisis, ide masing-masing tidak terlalu banyak mempengaruhi para pemilih dalam memilih pasangan calon terutama pemilih tradisional.

“Show yang saya maksud adalah ada kepercayaan diri dari setiap pasangan calon untuk menjawab, ada keberanian, rileks tanpa tekstual misalnya, dia begitu menguasai panggung dari pertanyaan dan menjawab. Ini lah poin dari sebuah debat yang unsur shownya jauh lebih dominan”, jelas DR. Qadri, Dosen tetap IAIN Mataram ini.

Dalam debat kali ini, DR. Qadri menilai rata-rata pasangan calon terlihat rileks dan menguasai materi Debat tersebut meskipun ada pasangan calon yang menurutnya terlihat sedikit kaku saat menjawab setiap pertanyaan yang dilemparkan oleh lawan debat maupun oleh Moderator sendiri.

 

Baca Juga :


Dikatakan DR. Qadri, meski pun singkat, waktu yang diberikan kepada masing-masing pasangan calon untuk memaparkan visi dan misinya harusnya dapat dimanfaatkan secara maksimal. Namun hal ini kurang mampu dipersiapkan dengan baik oleh setiap pasangan calon. “untuk pemaparan visi misi in terbatas waktunya sehingga akan susah mengharapkan mereka mengeksplor penyampaiannya itu secara maksimal. Tapi, sehatusnya menurut saya, karena kita sudah memberikan run down setiap segmen debat ini, harusnya mereka menyiapkan itu untuk disampaikan secara bagus. Rupanya hal itu yang belum saya lihat.[Oz] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan