logoblog

Cari

Tutup Iklan

Debat Publik, Paslon Adu Visi Misi

Debat Publik, Paslon Adu Visi Misi

KM Bali 1-Debat para calon Bupati dan wakil Bupati Dompu yang digelar di gedung Samakai Dompu Minggu (25/10) lalu oleh KPUD

Politik

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
26 Oktober, 2015 19:57:36
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 3788 Kali

KM Bali 1-Debat para calon Bupati dan wakil Bupati Dompu yang digelar di gedung Samakai Dompu Minggu (25/10) lalu oleh KPUD Dompu, berlangsung cukup seru dan sengit. Para pasangan calon memaparkan Visi dan misinya masing-masing kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara Debat publik tersebut.

Acara yang digelar pada pukul 13.30 wita siang dan berakhir pada pukul 17.30 wita itu mendapat pengawalan ketat aparat keamanan Mapolres Dompu. Dalam Visi misinya pasangan calon nomor urut satu yakni H. Bambang M.Yasin dan Arifuddin lebih memusatkan perhatiannya dalam membangun masyarakat dompu yang memiliki kemandirian dan mampu membayar. Dalam pencapaian Visinya tersebut pasangan calon nomor urut 1 ini akan lebih mengembangkan lagi pembangunan sektor-sektor Sumber daya alam Dompu yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga mampu membiayai segala kebutuhannya sendiri seperti pelayanan kesehatan yang layak serta pendidikan yang bermutu.

Berbeda dari pasangan calon nomor urut 1, pasangan calon nomor urut 2 Syafruddin dan Rafiuddi H. Anas dalam visi misinya memaparkan tentang bagaimana membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta bagaimana menjaga harga jual hasil produksi pertanian tidak anjlok dipasaran yakni dengan memberikan dana talangan atas komoditi-komoditi unggulan tersebut. Dengan demikian menurut pasangan calon nomor urut 2 yakin kesejahteraan masyarakat terutama petani sebagai profesi mayoritas di kabupaten Dompu akan dapat dicapai.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 Mulyadin dan Kurniawan Ahmadi mengutarakan Visi misinya dengan slogan Membangun Desa dan Menata Kota. Dalam membangun desa, pasangan ini akan memfokuskan perhatiannya pada peningkatan kapasitas kesejahteraan masyarakat di pedesaan dengan pemabngunan sarana dan prasarana yang memadai seperti jalan akses dari desa ke desa dan dari desa ke kota sehingga roda perekonomian dapat berjalan lancar. Memenuhi amanat undang-undang tentang pemberian dana Desa yakni sebesar 10 persen dari APBD. Dengan demikian pasangan calon nomor urut 3 ini yakin roda pembangunan berbagai sektor di Pedesaan dapat berjalan.

 

Baca Juga :


Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati H. Abubakar Ahmad (Ompu Beko) dan Kisman Pangeran dalam pemaparan visi misinya akan mengembalikan program serba gratis yang pernah dilakukan oleh Ompu Beko pada masa menjabat sebagai Bupati Dompu. Program tersebut diantaranya gratis pelayanan kesehatan tanpa membedakan status sosial dan ekonomi masyarakat, program pendidikan gratis namun tetap bermutu untuk semua masyarakat dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Selain itu peantaan birokrasi yang tepat juga menjadi perhatian pasangan nomor urut 4 ini seperti menyelenggarakan perekrutan ASN secara bersih tanpa suap, dan melakukan pengangkatan jabatan sesuai dengan Daftar urutan kepangkatan (DUK).(Siol) - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan