logoblog

Cari

Fenomena Politik Pengundian Nomor Urut Calon

Fenomena Politik Pengundian Nomor Urut Calon

KM-Bolo—Konsolidasi massa pendukung dari empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020, tak terelakan. Dari berbagai arah dan penjuru

Politik

KM Bolo
Oleh KM Bolo
26 Agustus, 2015 10:46:52
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 9740 Kali

KM-Bolo—Konsolidasi massa pendukung dari empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020, tak terelakan. Dari berbagai arah dan penjuru wilayah kecamatan di lima Dapil, terlihat membludar untuk mendatangi satu tempat, yaitu kantor KPU Kabupaten Bima, di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Selasa (25/8/2015) kemarin.

            Kedatangan para pendukung dari masing-masing pasangan calon tersebut—selain mengantar ‘jagoan’ mereka—juga sekaligus ingin menyaksikan langsung pengudian nomor “dada” alias nomor urut bagi empat pasangan calon itu. Namun, keinginan masing-masing pendukung terhalang sekitar 100 meter dari kantor KPUD. Karena yang bisa masuk ke lokasi acara pleno hanya tamu undangan.

            Kemacetan arus lalulintas dari berbagai arah penjuru tak terelakan. Konvoi kendaraan bermotor maupun roda empat dari masing-masing pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, menjadi fenomena politik dalam pesta Demokrasi Pemilukada Kabupaten Bima di tahun 2015 ini.

            Meski tidak ada gesekan politik diantara pendukung calon, namun riak-riakan politik disepanjang jalan, seakan menjadi paduan musik suara. Mereka saling yel..yel.. nama ‘jagoan’ untuk didukung hingga pada puncak pemungutan suara, 9 Desember 2015 nanti.

            Bendera partai pengusung untuk empat pasangan calon itu pun, juga seakan mewarnai jalur yang dilintas oleh konvoi dari masing-masing pendukung. Begitu pula fenomena politik yang terjadi di halaman kantor KPUD Kabupaten Bima, tempat berlangsungnya rapat peleno pengundian nomor urut calon.

            Sebut saja paket yang dikenal dengan Kuda Hitam (KH)—yaitu pasangan Abdul Khayir SH,MH - Drs HA Hamid M.Si. Paket independent yang mendapat dukungan 44.003 perorangan tersebut, tiba lebih awal dan diantar oleh massa pendukungnya.

 

Baca Juga :


            Suasana di sekitar kantor KPUD Kabupaten Bima semakin seru setelah muncul pasangan Ady Mahyudi – Drs A Zubair HAR, calon yang diusung oleh tiga partai yaitu PAN, PBB dan PKB dengan 12 kursi atau 26,38%. Paket yang dikenal dengan AZAIB  tersebut diantar oleh massa pendukung yang membludar. Jalan lintas sumbawa pagi itu lumpuh total menyusul kerumunan massa paket AZAIB.

            Lagi-lagi, kedatangan paket INDAH dari pasangan Hj Indah Damayanti Putri - Drs Dahlan M Noer, seakan menghipnotis massa simpatisan dan pendukungnya. Konsentrasi bendera kuning (Golkar), Demokrat dan Hanura dengan 14 kursi atau 31,11%, terjadi di lapangan pacuan kuda Panda-Bima untuk mendengar langsung acara pengundian nomor urut meski mereka tak bisa masuk di lokasi acara pleno KPUD.  

            Tak kalah saing, paket SYUKUR dari pasangan Drs H Syafrduin HM Nur M.Pd - Drs H Masykur HMS, juga diantar massa pendukung dan simpatisan. Paket SYUKUR tersebut diusung oleh partai Nasdem, PDI-P, Gerindra dan PPP—dengan 11 kursi atau 24,44%.(adi) - 05



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan