logoblog

Cari

Tutup Iklan

Serap Aspirasi, PKS Sosialisasi 10 Nama Bacabu

Serap Aspirasi, PKS Sosialisasi 10 Nama Bacabu

Usai sudah limit waktu penerimaan pendaftaraan bakal calon Bupati Bima periode 2015-2020 dalam internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima. Sebanyak

Politik

KM Bolo
Oleh KM Bolo
04 Februari, 2015 11:31:23
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 6054 Kali

Usai sudah limit waktu penerimaan pendaftaraan bakal calon Bupati Bima periode 2015-2020 dalam internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima. Sebanyak 10 nama Bacabub tersebut selanjutnya akan mengikuti tahapan aturan main.

            Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Bima Ilham Yusuf SH, 10 nama bacabub ini setelah mengikuti tahapan syarat administrasi pendaftaran, mereka kemudian akan mengikuti tahap uji publik. “Uji publik ini akan melibatkan masyarakat Kabupaten Bima untuk bisa memberikan masukan, kritik dan saran kepada bakal calon, termasuk didalamnya syarat dan dukungan mereka,” ujar Ilham kepada wartawan di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bima, di Desa Kanangan Kecamatan Bolo, Selasa (3/2/15) kemarin.

Setelah uji publik, lanjut Ilham, tahapan selanjutnya menyampaikan visi misi dari masing-masing bacabu—kemudian dilanjutkan dengan survei lapangan. Insya Allah survei nanti, selain telah menurunkan seluruh kader PKS, kita juga telah menjalin kerjasama dengan salah satu lembaga survei di Mataram.

Untuk tahapan terakhir, PKS akan melakukan pemilu internal. Ini dimaksud melibatkan seluruh kader PKS di Kabupaten Bima untuk memberikan hak suara dengan memilih salah satu figur dari 10 nama yang menurut mereka figur terbaik. “Semua tahapan tersebut sudah kita atur sebelumnya,” jelas Ilham.

Saat ini, lanjutnya, 10 nama bacabu tersebut sudah kita iklankan pada beberapa media cetak dengan tujuan menyerap aspirasi serta penilaian masyarakat yang menurut mereka figur terbaik. Sosialisasi seperti ini salah satu langkah PKS sehingga figur yang diusung nanti adalah figur yang memang lebih disukai masyarakat. “Intinya untuk kemenangan bukan kekalahan,” tandasnya.

 

Baca Juga :


Ilham kembali menegaskan, bahwa 10 bacabu tersebut tidak ada yang diistimewahkan. Karena PKS tetap mengikuti jadwal serta melihat situasi yang berkembang. Karena bisa saja 10 nama nanti kita ajukan semua ke KPUD, mengingat aturan di KPU bisa diajukan lebih dari satu.

Ilham menyebutkan, 10 nama bakal calon Bupati Bima yang sudah resmi mendaftar (melamar) ke PKS yaitu Drs Efendi H Ibrahim MM kelahiran Talabiu-Woha (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua), H Achmad H Abbas Bsc,SE,MM (pengusaha di Jakarta), Ady Mahyudi (Ketua DPD PAN Kabupaten Bima), Letkol H Muhidin HT,MM (Mabes Angkatan Darat) Hj Indah Damayanti Putri (Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima), Drs Syafruddin HM Nur M.Pd (Incumbent), H Ali Ahmad SH (Sekjen PAN Provinsi NTB), DR Syamsudin (kelahiran Desa Samili-Woha), Drs Mustamin H Amin M.Si (Ketua STKIP Bima) dan Drs Mori Hanafih SH (Anggota DPRD duta Gerindra di Provinsi NTB).(adi) - 05



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB URL:kmbolo.com email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Erik, Buhari, Rahmi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan