logoblog

Cari

Tutup Iklan

Persiapan Konfrensi PGRI Lotim

Persiapan Konfrensi PGRI Lotim

Rapat Persiapan Konfrensi tingkat Kabupaten Lombok Timur NTB diadakan pada hari jumat pukul 15.00 wita di SDN 6 Danger kec. Masbagik

Politik

KM Sambalia
Oleh KM Sambalia
20 Desember, 2014 06:38:07
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 6603 Kali

Rapat Persiapan Konfrensi tingkat Kabupaten Lombok Timur NTB diadakan pada hari jumat pukul 15.00 wita di SDN 6 Danger kec. Masbagik yang dihadiri langsung oleh ketua PGRI Lotim yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Dikpora Lotim yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para ketua PC.PGRI se-Lotim yang berjumlah 20 kecamatan. Dalam kesempatan tersebut ketua PGRI Lotim Mahsin,S.Pd,MM memaparkan berbagai pengalamannya selaku Kadis Lotim diantaranya adalah pertemuannya dengan Bapak Mendikbud Anis Baswedan di Jakarta yang menyebutkan bahwa tunjangan sertifikasi bagi guru tidak akan dihentikan, akan tetapi menurut Mahsin yang mendengarkan langsung ucapan Mendikbud tersebut bahwa gaji para guru akan dinaikan dan diperhatikan sepenuhnya.

Dijelaskan pula oleh Mahsin bahwa Bupati Lotim Bapak Dr.H.M.Ali BD,SH,MH menginginkan dan sangat berharap pada Kadis Dikpora dapat mengkondisikan para guru di Lotim di bawah organisasi PGRI supaya jangan ada yang berkotak-kota dan atau berkubu-kubu yang mengakibatkan terjadinya kekacau ditubuh PGRI itu sendiri dan menganggu kestabilan pemerintahan Lotim pada saat ini, seperti adanya anggota PGRI yang merasa anti terhadap PGRI dengan alasan tertentu yaitu salah satunya tidak diayominya oleh organisasi PGRI yang merupakan tempatnya bernaung sebagai wadah pemberi solusi bagi para guru se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula ketua PGRI Lotim Bapak Mahsin yang telah memimpin PGRI Lotim dari tahun 2007 sampai sekarang yang menurut beberapa rekan guru telah menjabat dua priode. Hal tersebut dijelaskan bahwa pada tahun 2007 beliau menjabat sebagai ketua PGRI antar waktu yang mengantikan pengurus yang tidak merakyat, dimana pada tahun itu terjadi konflik yang sangat besar sehingga kepengurusan pada tahun 2007 dibubarkan dengan mosi tidak percaya dan membentuk kepengurusan yang dalam konfrensi tersebut biliau Mahasin terpilih sebagai ketua PGRI Lotim antar waktu sampai dengan tahun 2009.

Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PGRI, maka dalam 5 tahun menjabat menjadi pengurus PGRI baik dari tingkat ranting sampai pada tingkat Pusat harus diadakan resafel atau perombakan kepengurusan. Sehingga pada tahun 2009 Bapak Mahsin terpilih lagi menjadi ketua PGRI Lotim masa bakti 2009-2014 pada saat tersebut beliau menjabat menjadi Kasi Dikdas di Dikpora Lotim. Maka dengan memperhatikan sejarah kepemimpinannya yang dapat dikatakan menjabat hanya satu priode, maka setelah dikonfirmasi oleh pengurus kabupaten pada pengurus propinsi NTB Bapak H.Ali Rahim selaku ketua melalui pengkajian dari aturan yang terdapat pada AD dan ART PGRI maka Bapak Mahsin hanya menjabat saru priode, karena dalam AD dan ART pengurus hanya dapat menjadi pengurus lagi pada jabatan yang sama selama 2 priode berturut-turut (10 tahun), dengan memperhatikan AD dan ART tersebut maka Bapak Mahsin,S.Pd,MM dapat mencalonkan diri atau dicalonkan lagi menjadi ketua PGRI Lotim masa bakti 2014 – 2019.

Menurut beliau bahwa jika beliau diberikan kesempatan lagi sebagai ketua PGRI Lotim pada masa bakti 2014-2019, maka beliau akan selalu komitmen dengan  kesepakatan yang diputuskan oleh pengurus dengan memperhatikan aspirasi semua anggota PGRI Lotim, seperti komitmennya sejak awal perjuangan dan mengantarkan beliau sebagai ketua PGRI dan sukses menjabat sebagai Kadis Lotim sejak 2014 ini.

 

Baca Juga :


Dalam petemuan tersebut pengurus PGRI Lotim dan semua pengurus cabang PGRI se-Lotim sepakat membentuk panitia konfrensi PGRI Lotim ke-21 dan yang dalam kesempatan tersebut disepakati sebagai ketua konfrensi adalah Yunus,S.Pd yang dalam kepengurusan PGRI Lotim menjabat sebagai Waka 1 PGRI Lotim. Konfrensi tersebut dilaksanakan berdasarkan surat keputusan pengurus PGRI NTB yang telah dicap dengan nomor surat :  143/ORG/PGRI-NTB/XXI/2014 hal Jadwal Konfrensi Kab.Lotim tertanggal Mataram, 29 Nopember 2014 yang berisi segera melaksanakan Konferensi Kabupaten XXI PGRI Lotim pada tanggal 20 Desember 2014.

Dengan memperhatikan surat tersebut berarti konferensi tersebut harus dilaksanakan pada hari ini sabtu 20 Desember 2014, namun karena hari ini kondisinya sangat tidak memungkinkan dengan banyaknya pekerjaan yang lebih penting bagi pengurus PGRI se-Lotim dalam menyelesaikan tugas Negara yaitu melayani anak bangsa dengan angenda pembagian raport di semua sekolah dan jenjang di wilayah Lotim, maka jadwal konferensi tersebut diundurkan pada hari kamis tanggal 24 Desember 2014 di SMAN 1 Masbagik yang bertepatan dengan hari libur siswa, sehingga tidak banyak menganggu proses pendidikan.

Diharapkan oleh ketua PGRI Lotim (Kadis), dalam konferensi tersebut semua peserta konferensi diharapkan dapat menjaga sikon yang kondusif, sehingga gaung dari pelaksanaan tersebut menjadi lebih bermakna dan atau terkesan meriah. Dalam pemilihan kali ini menurut prediksi kami (penulis) yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang PGRI Sambelia yang ikut rapat dalam pertemuan tersebut,  bahwa pengurus pada priode 2009-2014 sebagian besar akan kembali menduduki jabatan kepungurusan PGRI Lotim pada priode 2014-2019, diantaranya menurut kami, Mahsin,S.Pd,MM (ketua/F1), Yunus,S.Pd (waka 1/F2), Abdul Haris (sekretaris umum/F3). Karena dalam pengamatan kami beliau-beliau tersebut telah banyak berjuang untuk anggota PGRI Lotim baik dilingkungan Dinas Dikpora maupun Dinas Kemenag Lotim, terutama yang sering turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah sertifikasi adalah Yunus,S.Pd yang selalu diutus oleh ketua PGRI Lotim. Sehingga jika dikaji peluang kemungkinan terpilihnya kembali menjadi pengurus PGRI Lotim cukup besar.(Alpan) - 01



 
KM Sambalia

KM Sambalia

TTL : Sambalia, 24 Februari 2014 anggota : 1.Kadir alpan alaydrus,S.Pd, 2.Adi Jumaidi,spd, 3.Oslan Nusifera, 4.Abdul Qudus,spd, 5.Raihanun,spd Email: kadiralaydrusspd@gmail.com, HP. 081805200292, 087763050848

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan