logoblog

Cari

Kampanye Santun dan Aman

Kampanye Santun dan Aman

(2/4) Suatu hari yang cukup sibuk ku lalui saat tiba-tiba motorku disalip sekelompok anak muda yang beratributkan salah satu partai. Bisingnya

Politik

Tiffa_baingna
Oleh Tiffa_baingna
02 April, 2014 18:09:11
Politik
Komentar: 0
Dibaca: 11152 Kali

(2/4) Suatu hari yang cukup sibuk ku lalui saat tiba-tiba motorku disalip sekelompok anak muda yang beratributkan salah satu partai. Bisingnya lalu lintas siang itu kian lengkap dengan raungan sepeda motor yang sengaja mereka lakukan. Sepertinya sudah menjadi “kebiasaan” bahwa saat kampanye, simpatisan yang berkonvoi sambil berkampanye harus meraungkan motor mereka kencang-kencang dengan alasan untuk  menarik perhatian warga sekitar jalan yang mereka lalui.

Tak jarang terjadi aksi kebut-kebutan antar sesama partisan, bahkan kecelakaan maut beruntun tak terelakkan karena terkadang para simpatisan ini tidak dilengkapi dengan alat pengaman seperti Helm. Dan kini kulihat lagi kejadian yang sama dengan 5 Tahun lalu dimana para simpatisan partai ini berkonvoi sepanjang jalan utama dalam kota sambil memperdengarkan raungan motor mereka keras-keras, muka yang dicoret-coret, dengan ikat kepala berlambangkan salah satu partai, belum lagi bunyi klakson kendaraan yang dibunyikan sepanjang jalan yang otomatis mengganggu pengguna jalan lainnya. Risih? Mungkin iya, namun hendak mengadukan kemana hal-hal yang seperti ini. Apakah pihak kepolisian mengijinkan para simpatisan partai ini berkonvoi tanpa dilengkapi helm bahkan terkadang satu kendaraan ditumpangi oleh lebih dari 2 orang?

Lebih parah lagi saat anak-anak diikutsertakan dalam kampanye partai politik. “Pelibatan anak-anak dalam kampanye melanggar Peraturan KPU karena anak-anak belum memiliki hak pilih” (sumber : http://www.antaranews.com/pemilu/foto/63729/kampnaye-libatkan-anak) Dengan dalih apapun, tak ada yang menjamin keselamatan anak di kegiatan-kegiatan semacam ini. Berpolitik adalah hak pribadi yang dilindungi oleh Negara. Namun, harus pula dengan memperhatikan kenyamanan dan keamanan orang lain terlebih anak-anak. Bukan berarti saat anda berkampanye maka semua fasilitas umum akan menjadi hak anda hari itu. Kampanye aman dengan mengikuti tata tertib lalu lintas dan nyaman dengan menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Bila semua partai berkampanye dengan santun dan aman maka akan tercipta suasana politik yang kondusif, warga pun akan lebih bersimpati dengan kesantunan anda dalam berkampanye. Setuju?? [] - (01)

 

Baca Juga :


Foto : http://www.antaranews.com/pemilu/foto/63729/kampnaye-libatkan-anak, foto optional : http://www.iberita.com/22038/jadwal-kampanye-pemilu-legislatif-partai-politik-2014



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan